Bentuk Talenta Masa Depan Berkualitas, Mondelēz Luncurkan Kompetisi Virtual Mahasiswa Tingkat Asia Tenggara

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 10 April 2021 - 16:47 WIB

Mondelez Luncurkan Kompetisi Virtual Mahasiswa Tingkat Asia Tenggara
Mondelez Luncurkan Kompetisi Virtual Mahasiswa Tingkat Asia Tenggara

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Sebagai bentuk dukungan dalam membentuk talenta masa depan yang lebih berkualitas, Mondelēz International meluncurkan kegiatan kompetisi virtual mahasiswa tingkat Asia Tenggara yang bertajuk Mondelēz International The Leading Edge Business Challenge yang akan berlangsung sejak pertengahan April hingga Juni 2021. 

Kesempatan ini terbuka bagi mahasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di kawasan Asia Tenggara untuk bersaing, sekaligus praktek dan mendapatkan sesi bimbingan secara langsung dari para pemimpin bisnis senior untuk mempelajari metode design thinking dan menerapkannya secara kreatif guna memecahkan berbagai tantangan bisnis di dunia industri.
 
Nadiasari Wahyuhardini selaku HR Director Mondelēz Indonesia menjelaskan, metode design thinking merupakan keterampilan baru yang menurut kami penting di masa depan. 

“Melalui kompetisi ini para peserta dapat mempelajari serta menerapkan keterampilan baru tersebut secara kreatif untuk menyelesaikan permasalahan bisnis di industri makanan ringan yang saat ini tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara, " jelas Nadiasari, Jumat (9/4/2021).
 
“Mondelēz International senantiasa akan menyesuaikan tren dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang, karena konsumen memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap brand dari Mondelēz International, seperti Oreo, keju, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, serta Biskuat. Tentunya, tantangan tersebut menciptakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memunculkan ide-ide baru yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan,” tambah Nadiasari.
 
Peserta kompetisi akan bersaing dalam tim yang terdiri dari tiga hingga empat anggota dari universitas yang sama untuk menjawab tantangan bisnis secara langsung. Setiap tim akan mendapatkan kesempatan belajar di laboratorium virtual design thinking, memiliki kesempatan belajar langsung dari pemimpin bisnis senior, serta berbagi ide dengan mahasiswa dari negara lain. 

Nantinya, pemenang kompetisi ini akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, serta percepatan karir untuk masuk dalam program early careers Mondelēz International. Akan terpilih pemenang di masing-masing negara, serta pemenang utama di Asia Tenggara. 
 
“Ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk dapat menyalurkan rasa keingintahuan, mengembangkan pola pikir, ide-ide baru dan kebebasan dalam bereksperimen. Kegiatan Ini juga memungkinkan kami untuk membentuk talenta masa depan yang lebih berkualitas, dengan menyediakan sarana pembelajaran, akses ke keterampilan baru, dan memberikan bimbingan dalam lingkungan bisnis. Nantinya, ide dan solusi dari para pemenang tersebut akan benar-benar diterapkan untuk menjawab berbagai tantangan dalam bisnis kami,” tutup Nadiasari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…