Sederet Pakar Industri Start Up Ramaikan Gelaran Tech in Asia PDC'21

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 09 April 2021 - 07:30 WIB

 Maria Li, Chief Operating Officer Tech in Asia
Maria Li, Chief Operating Officer Tech in Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Konferensi tahunan Product Development Conference (PDC'21) dimulai kemarin, 7 April, sebagai bagian dari konferensi online dua hari PDC'21 Virtual.

Diselenggarakan oleh Tech in Asia, media yang menyajikan berita terkini seputar dunia teknologi dan startup, Tech in Asia PDC'21 Virtual akan berfokus pada satu tujuan: membantu perusahaan dan startup membangun produk yang berorientasi pada hasil.

Untuk mencapai hal ini, Tech in Asia PDC'21 Virtual akan menampilkan 20+ pakar terkemuka dalam industri pengembangan produk.

Para praktisi produk bisa mempelajari rahasia dagang tentang berbagai topik, seperti product strategy, engineering, growth, analytics, hingga operations.

Konferensi yang menghadirkan lebih dari 2.000 peserta ini, menyajikan banyak sesi praktikal berdurasi 600 menit.

“Tahun lalu, kami telah melihat efek luar biasa dari produk-produk andal dan kemampuannya dalam mengubah hidup. Kami juga mengamati bagaimana perusahaan yang bisa menghasilkan produk dengan value yang tinggi, dapat bertahan dan berkembang," ucap Maria Li, Chief Operating Officer Tech in Asia dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (9/4/2021).

Di sinilah fokus utama konferensi kami: membantu para pengusaha di Asia Tenggara berpikir lebih dalam membangun produk yang berorientasi pada hasil," sambungnya.

Hari pertama Tech in Asia PDC'21 Virtual menghadirkan jajaran pembicara yang berkompeten, sebagai berikut:

Pertama Jay Demetillo, ia merupakan Lead Designer Grab. Demetillo memaparkan tentang bagaimana mendesain produk khususnya untuk wilayah Asia Tenggara.

Demetillo pemimpin tim desain produk untuk aplikasi pemesanan kendaraan populer yang melayani jutaan pengguna di seluruh Asia Tenggara ini juga berbicara tentang lanskap industri saat ini, bagaimana perkembangan dunia teknologi di Asia Tenggara, terutama selama pandemi, dan betapa hebatnya desain produk telah membantu Grab meningkatkan pengalaman pengguna di pasar berkembang di Asia Tenggara.

Ia juga membantu praktisi produk mendapatkan wawasan dalam mengembangkan antarmuka dalam produk secara konsisten, yang tak hanya cocok dengan sistem desain perusahaan, tetapi juga cukup fleksibel untuk mengakomodasi berbagai penyesuaian lokal.

Tampil pula Nir Eyal, penulis buku populer berjudul Hooked dan Indistractable, ia memaparkan tentang Cara Membangun Produk yang Membentuk Kebiasaan Pengguna (di Asia Tenggara).

Eyal juga berbagi wawasannya tentang membangun produk yang membentuk kebiasaan, termasuk pengembangan produk strategis, praktik terbaik, kiat dalam membuat produk hebat, dan beberapa studi kasus strategi pengembangan produk yang telah terbukti sukses di Asia Tenggara.

Kemudian ada Prukulpa Sankar, ia adalah Co-founder platform pengelolaan data Atlan, ia bicara tentang bagaiman membangun budaya berbasis data sebagai keunggulan kompetitif produk Startup.

Sankar juga memberikan wawasan tentang apa itu budaya berbasis data dengan menggunakan kasus di dunia sebagai contoh.

Ia juga berbagi bagaimana startup dan perusahaan telah menggunakan ini sebagai pengaruh dalam mencapai tujuan pertumbuhan.

Para praktisi produk yang menghadiri Tech in Asia PDC'21 Virtual dapat mengakses semua sesi konferensi dan konten praktis lainnya dengan pemutaran video dari perangkat apa pun, di mana pun.

Selain itu, fitur pemutaran rekaman video membuat para peserta tidak perlu melewatkan satu pun sesi penting.

Sementara itu, konferensi ini memiliki lima topik pembahasan utama yang bisa dipilih para peserta untuk membantu mereka mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan produk.

Para peserta bisa memilih salah satu dari topik utama konferensi sebagai berikut:

Strategy Track - Kuasai praktik terbaik dalam manajemen produk, mulai dari merencanakan roadmap, mendesain, mengembangkan, hingga merilis produk.

Engineering Track - Mempelajari keterampilan dan teknologi tertentu yang bisa digunakan untuk merancang produk sukses.

Growth Track - Belajar membangun pedoman pertumbuhan produk, serta mengarahkannya menuju kesuksesan.

Analytics Track - Pelajari cara membuat keputusan berbasis data untuk terus meningkatkan pengalaman produk digital.

Operations Track - Pelajari cara merampingkan dan mengoptimalkan sistem perusahaan untuk membentuk produk unggulan.

Dengan menghadirkan sesi keynote speech, diskusi panel, dan sesi tanya jawab langsung, Tech in Asia PDC'21 Virtual bertujuan untuk membekali para peserta dengan alat-alat yang mereka butuhkan untuk meningkatkan produk dan bisnis masing-masing.

"Acara ini juga memungkinkan 2000+ peserta dari berbagai negara untuk terhubung satu sama lain," Maria Li.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…