Cetak Sejarah! Kawasan Industri Kendal Sukses Antar Dua Tenant-nya Nikmati Manisnya Tax Holiday

Oleh : Ridwan | Selasa, 06 April 2021 - 19:50 WIB

Kawasan Industri Kendal
Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Industri Kendal yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berhasil membantu dua tenant-nya mendapatkan insentif libur pajak atau tax holiday dari pemerintah. 

Adapun kedua perusahaan tersebut yaitu PT Master Kidz Indonesia yang berasal dari Hongkong dan PT Sinar Harapan Plastik yang berasal dari Indonesia. Kedua perusahaan tersebut memproduksi mainan anak. 

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia memberikan banyak fasilitas dan insentif kepada investor yang mau menanamkan investasinya di Kawasan Ekonomi Khusus, salah satunya insentif libur pajak. 

Insentif libur pajak (tax holiday) sendiri diberikan mulai dari 10 sampai 20 tahun tergantung dari besarnya nilai investasi.

Head of Sales and Marketing Kawasan Industri Kendal Juliani Kusumaningrum mengatakan, upaya tersebut menjadi bukti nyata bahwa pengelola Kawasan Industri Kendal telah menjalankan fungsinya dengan baik. 

"Dengan berhasilnya dua tenant mendapatkan tax holiday ini, menjadi bukti komitmen Kawasan Industri Kendal yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan berusaha bagi investor yang ada," terangnya di Menara Batavia, Selasa (6/4/2021)

"Dari 15 KEK di Indonesia dari barat sampai ke timur, Kawasan Industri Kendal termasuk pionir yang membantu tenant mengajukan mendapatkan tax holiday," tambah Juliani.

Ke depan, terangnya, akan lebih banyak lagi perusahaan di Kawasan Industri Kendal yang mengajukan insentif fiskal setelah beberapa syarat terpenuhi.

"Mereka sekarang masih ada yang dalam tahap konstruksi, dan menang ada regulasinya mengajukan tax holiday, mereka ajukan sebelum beroperasi secara komersil. Jadi nanti akan diikuti tenant lainnya," papar Juliani. 

Lebih lanjut, Juliani menegaskan selain dapat mengajukan tax holiday, perusahaan yang berinvestasi di KEK Kendal juga mendapatkan keuntungam lainnya seperti upah minimum regional (UMR) yang kompetitif, serta banyaknya tenaga kerja produktif. 

"Artinya, KEK Kendal merupakan tempat yang layak dipertimbangkan untuk lokasi investasi. Kami juga sudah kompak dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memberikan kemudahan perizinan investasi dan kenyamanan wilayah baagi investor," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:00 WIB

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Sejumlah 44 Koli diserahkan dengan disaksikan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi S.Sos., M.Han., dan Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T dengan harapan dapat membantu meringankan…

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:59 WIB

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Eksplorasi dan inovasi terjadi di mana-mana. Setiap harinya, kita mempelajari hal-hal baru yang menarik melalui inovasi sebagai bentuk dari eksplorasi, tak terkecuali dunia kuliner. Didukung…

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30 WIB

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku…

Royal Malewane, Afrika Selatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25 WIB

Gegara Omicron, Sektor Pariwisata dan Safari di Afrika Selatan Mengalami Kekacauan

Setelah varian terbaru dari Covid-19, Omicron ditemukan di Afrika, semua negara di seluruh dunia mulai memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan. Larangan perjalanan baru-baru ini…