Frisian Flag Indonesia Hadirkan Produk Berlogo ‘Pilihan Lebih Sehat’

Oleh : Erni S | Selasa, 06 April 2021 - 17:42 WIB

Andrew F. Saputro - Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia
Andrew F. Saputro - Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut Hari Kesehatan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 7 April, Frisian Flag Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya dalam membantu membangun masyarakat yang Sehat, Sejahtera dan Selaras. 

Komitmen ini diwujudkan melalui sejumlah inisiatif, di antaranya rangkaian produk susu cair siap minum yang lebih sehat, yang ditandai dengan penyertaan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada rangkaian susu siap minum Purefarm dengan ukuran kemasan terlengkap: 225ml, 450ml dan 900 ml - dalam berbagai varian rasa

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menghadirkan kebijakan pencantuman logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi guna mendorong masyarakat untuk menjalani konsumsi berkesadaran, serta memilih produk yang aman dan sesuai kebutuhan.

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, menyatakan, “Sesuai UU No. 18 tahun 2012 tentang pangan, negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang yang sejalan arahan dengan badan kesehatan dunia. WHO juga menetapkan dengan tujuan yang tentunya untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular yang salah satunya berasal dari pola konsumsi yang tidak sehat.

BPOM mengakomodir penggunaan Logo “Pilihan Lebih Sehat” pada bagian utama label yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memilih pangan yang lebih sehat. Selain itu, BPOM juga mengeluarkan anjuran kepada masyarakat untuk membaca label, dengan cek KLIK: Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa dari produk siap konsumsi. Dengan melihat informasi nilai gizi pada label, masyarakat dapat melihat dan menentukan kontribusi produk tersebut terhadap pemenuhan gizi mereka.”

“Dengan penggunaan logo ini diharapkan masyarakat dapat memilih pangan yang lebih sehat. Label ini juga sekaligus mengedukasi dan memberi informasi yang jelas kepada konsumen yang memang menjadi penentu keputusan dalam membeli dan menyediakan pangan sesuai kebutuhanya,” tambah Dra. Rita.

Selaras dengan semangat dan inisiatif BPOM tersebut, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menambahkan, “Sebagai perusahaan, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam peningkatan status gizi masyarakat Indonesia melalui hadirnya rangkaian produk bergizi, berkualitas, dan terjangkau.

Tak hanya hadir dengan produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”, FFI juga berkomitmen untuk menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan, yang ditandai dengan logo Forest Stewardship Council (FSC).Ditambah lagi dengan kehadiran inovasi sedotan kertas pada rangkaian produk susu siap minum rendah lemak” ujar Andrew pada webinar yang digelar hari ini. 

“Inisiatif BPOM yang juga telah ditindaklanjuti oleh Frisian Flag Indonesia diharapkan dapat menjadi solusi yang memudahkan masyarakat, untuk mulai menerapkan konsumsi berkesadaran. Sejalan dengan visi perusahaan Nourishing by Nature serta untuk membangun masyarakat yang Sehat, Sejahtera dan Selaras, kami mengajak lebih banyak masyarakat untuk lebih bijak dan berkesadaran dalam mengonsumsi produk atau asupan sebagai investasi kesehatan di masa yang akan datang - dimulai dari memperhatikan logo dan informasi pada kemasan. Karena, dengan penerapan konsumsi berkesadaran, kami berharap bukan hanya akan terbangun generasi Indonesia yang lebih sehat dan kuat, tapi juga untuk membangun masa depan yang berkelanjutan,” tambah Andrew.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia