OPPO A54 Meluncur di Indonesia, Apa Saja Keunggulanya?

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 03 April 2021 - 14:41 WIB

OPPO A54
OPPO A54

INDUSTRY.co.id - Jakarta – OPPO memperkenalkan wajah baru lini seri A di tahun 2021 dengan membawa berbagai pembaruan baik dari segi desain maupun teknologi yang merupakan perwujudan dari umpan balik konsumen muda tanah air sebagai pengguna terbesar lini seri A dengan menghadirkan seri A54.

“Berbeda dengan pendahulunya OPPO A54, seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (3/4/2021).

Keberadaan tiga kamera utama beserta lampu kilat, ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas. Sentuhan kecil pada bagian yang menjadi pemisah antara kamera dan lampu kilat menjadikan perangkat ini tampil lebih stylish, apalagi bagian ini memiliki mendapatkan warna yang berbeda dengan warna perangkat.

Hadir dengan material terbaik, rangka tengah setebal 0,2mm yang berpadu dengan bingkai alumunium memberikan kesan perangkat yang solid sekaligus kokoh. Tidak hanya itu, OPPO juga melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan.

Bingkai perangkat dibuat menggunakan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan yang menghasilkan gradasi bingkai nan halus dan tampilan modern.

OPPO menawarkan layar perangkat smartphone, yang biasa digunakan pada perangkat kelas menengah atas, pada seri OPPO A54. Kehadiran layar bertipe single punch-hole 6.51 inci menjadi pembeda perangkat ini di saat kompetitor lain menawarkan solusi layar waterdrop pada harga yang setara.

OPPO melengkapi A54 dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP.

OPPO melengkapi A54 dengan prosesor Mediatek Helio P35. Selain itu, kapasitas RAM 4GB akan membuat perangkat ini berjalan mulus, apalagi tipe RAM LPDDR4X memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Selain itu, penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Performa perangkat ditingkatkan dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan landswap speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

OPPO A54 juga dilengkapi dengan 5 (lima) lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 (enam) tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat ini juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental.

Di sisi sumber daya, OPPO A54 menggunakan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam.

OPPO A54 juga dipasangi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0.

OPPO A54 dijual mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia maupun secara luring di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. OPPO A54 hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga resmi Rp2.699 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.