Bobotoh Masih Bisa Teriak Walau #DukungDariRumah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Maret 2021 - 18:00 WIB

Bobotoh Persib Bandung (Foto Ist)
Bobotoh Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT. PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) kembali menggelar program Sampurasun Bobotoh, yang didukung oleh “Pria Punya Selera”, menjelang pertandingan pertama PERSIB melawan Bali United di babak kualifikasi Grup D Piala Menpora, Rabu 24 Maret 2021 kemarin.

Program tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sampurasun Bobotoh yang digelar dalam rangka menggalang dukungan bagi PERSIB sekaligus menyosialisasikan gerakan #DukungDariRumah.

Lewat interaksi antara pemain, manajemen dan Bobotoh dalam diskusi ringan yang dikemas secara virtual, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Quiz berhadiah t-shirt dari Official PERSIB Merchandise Store berkolaborasi dengan Teenage Death Star.

Fans Enagement PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Rijki Kurniawan mengapresiasi setinggi-tingginya keterlibatan Bobotoh dalam Sampurasun Bobotoh kemarin. Antusias yang ditunjukkan dari para Bobotoh tersebut terhadap program ini sangat besar, bahkan sama-sama bersedia menyaksikan laga antara PERSIB dan Bali United dengan cara virtual.

"Untuk Sampurasun Bobotoh ini kami melibatkan langsung ke masing-masing individu. Kami bertukar pikiran soal bagaimana memberikan dukungan ke PERSIB di tengah masa pandemi ini. Hasilnya ternyata kita sepakat bahwa dukungan botoh tidak serta-merta luntur hanya karena tidak bisa hadir langsung ke stadion, tetapi berubah bentuk menjadi virtual dan mereka lakukan dengan nonton online bersama dari rumah masing-masing," kata Rijki.

Sampurasun Bobotoh digelar melalui aplikasi pertemuan virtual. Sebagian besar Bobotoh terlihat melakukannya dari rumah masing-masing dan sebagian dari tempat kerjanya. Batasan ruang dan waktu tidak menjadi alasan untuk berhenti memberikan dukungan kepada PERSIB.

Acara Sampurasun Bobotoh tersebut juga dihadiri oleh Kiper PERSIB, Aqil Savik yang antusias berinteraksi secara daring dengan para Bobotoh. Menurutnya, #DukungDariRumah adalah sebuah program penting dan menjadi sebuah kebutuhan bagi pemain yang berjuang di atas lapangan.

"Untuk sementara, kita #DukungDariRumah dulu karena ini usaha kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar Piala Menpora ini bisa berjalan dengan lancar dan jika berjalan dengan lancar, insha Allah, secepatnya pasti Liga 1 akan digelar kembali, jangan dulu ke stadion dan nobar (nonton bareng)," kata Aqil.

Salah satu Bobotoh dari Ciganitri bernama El mengaku, memberikan dukungan kepada PERSIB tanpa datang langsung ke stadion bukan merupakan hal yang tidak biasa ia lakukan. Biasanya, El bernyanyi, berjoget bahkan berteriak dengan lepas sebagai bentuk dukungannya kepada para penggawa Pangeran Biru.

"Bagaimana yah, sebenarnya, galau juga dengan tidak bisa datang ke stadion. Biasanya berteriak-teriak di stadion, tapi karena situasinya seperti ini dan kami harus melakukannya dengan cara seperti ini, jadi terima dengan legawa saja. #DukungDariRumah sebenarnya seperti nonton di tribun VVIP," kata El.

Senada dengan El, Bobotoh dari Sadang, Mediaswara juga mengatakan dukungan berbeda yang ia lakukan di tengah masa pandemi saat ini, bukan merupakan hal yang mudah. Namun karena ini demi kepentingan keselamatan dan kesehatan banyak orang, maka ia rela mematuhi segala aturan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kalau saya, #DukungDariRumah ini kan sudah menjadi aturan, jadi ya ikuti saja aturan dari pemerintah ini. Meskipun, nonton dari rumah sebenarnya bete juga kalau saya, tapi kami mendukung aturan dari pemerintah," kata Mediaswara.

Sampurasun Bobotoh adalah program PT. PERSIB Bandung Bermartabat dalam mempererat hubungan dengan suporter untuk selalu memberikan dukungannya kepada klub, meskipun harus dilakukan tanpa datang ke stadion melainkan #DukungDariRumah di Piala Menpora 2021. Harapannya, dukungan seperti ini akan membuat Piala Menpora 2021 berjalan sukses dan Liga 1 2021 pun bisa terselenggara di bulan Juni mendatang. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…