Bobotoh Masih Bisa Teriak Walau #DukungDariRumah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Maret 2021 - 18:00 WIB

Bobotoh Persib Bandung (Foto Ist)
Bobotoh Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT. PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) kembali menggelar program Sampurasun Bobotoh, yang didukung oleh “Pria Punya Selera”, menjelang pertandingan pertama PERSIB melawan Bali United di babak kualifikasi Grup D Piala Menpora, Rabu 24 Maret 2021 kemarin.

Program tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sampurasun Bobotoh yang digelar dalam rangka menggalang dukungan bagi PERSIB sekaligus menyosialisasikan gerakan #DukungDariRumah.

Lewat interaksi antara pemain, manajemen dan Bobotoh dalam diskusi ringan yang dikemas secara virtual, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Quiz berhadiah t-shirt dari Official PERSIB Merchandise Store berkolaborasi dengan Teenage Death Star.

Fans Enagement PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Rijki Kurniawan mengapresiasi setinggi-tingginya keterlibatan Bobotoh dalam Sampurasun Bobotoh kemarin. Antusias yang ditunjukkan dari para Bobotoh tersebut terhadap program ini sangat besar, bahkan sama-sama bersedia menyaksikan laga antara PERSIB dan Bali United dengan cara virtual.

"Untuk Sampurasun Bobotoh ini kami melibatkan langsung ke masing-masing individu. Kami bertukar pikiran soal bagaimana memberikan dukungan ke PERSIB di tengah masa pandemi ini. Hasilnya ternyata kita sepakat bahwa dukungan botoh tidak serta-merta luntur hanya karena tidak bisa hadir langsung ke stadion, tetapi berubah bentuk menjadi virtual dan mereka lakukan dengan nonton online bersama dari rumah masing-masing," kata Rijki.

Sampurasun Bobotoh digelar melalui aplikasi pertemuan virtual. Sebagian besar Bobotoh terlihat melakukannya dari rumah masing-masing dan sebagian dari tempat kerjanya. Batasan ruang dan waktu tidak menjadi alasan untuk berhenti memberikan dukungan kepada PERSIB.

Acara Sampurasun Bobotoh tersebut juga dihadiri oleh Kiper PERSIB, Aqil Savik yang antusias berinteraksi secara daring dengan para Bobotoh. Menurutnya, #DukungDariRumah adalah sebuah program penting dan menjadi sebuah kebutuhan bagi pemain yang berjuang di atas lapangan.

"Untuk sementara, kita #DukungDariRumah dulu karena ini usaha kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar Piala Menpora ini bisa berjalan dengan lancar dan jika berjalan dengan lancar, insha Allah, secepatnya pasti Liga 1 akan digelar kembali, jangan dulu ke stadion dan nobar (nonton bareng)," kata Aqil.

Salah satu Bobotoh dari Ciganitri bernama El mengaku, memberikan dukungan kepada PERSIB tanpa datang langsung ke stadion bukan merupakan hal yang tidak biasa ia lakukan. Biasanya, El bernyanyi, berjoget bahkan berteriak dengan lepas sebagai bentuk dukungannya kepada para penggawa Pangeran Biru.

"Bagaimana yah, sebenarnya, galau juga dengan tidak bisa datang ke stadion. Biasanya berteriak-teriak di stadion, tapi karena situasinya seperti ini dan kami harus melakukannya dengan cara seperti ini, jadi terima dengan legawa saja. #DukungDariRumah sebenarnya seperti nonton di tribun VVIP," kata El.

Senada dengan El, Bobotoh dari Sadang, Mediaswara juga mengatakan dukungan berbeda yang ia lakukan di tengah masa pandemi saat ini, bukan merupakan hal yang mudah. Namun karena ini demi kepentingan keselamatan dan kesehatan banyak orang, maka ia rela mematuhi segala aturan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kalau saya, #DukungDariRumah ini kan sudah menjadi aturan, jadi ya ikuti saja aturan dari pemerintah ini. Meskipun, nonton dari rumah sebenarnya bete juga kalau saya, tapi kami mendukung aturan dari pemerintah," kata Mediaswara.

Sampurasun Bobotoh adalah program PT. PERSIB Bandung Bermartabat dalam mempererat hubungan dengan suporter untuk selalu memberikan dukungannya kepada klub, meskipun harus dilakukan tanpa datang ke stadion melainkan #DukungDariRumah di Piala Menpora 2021. Harapannya, dukungan seperti ini akan membuat Piala Menpora 2021 berjalan sukses dan Liga 1 2021 pun bisa terselenggara di bulan Juni mendatang. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…