Piala Menpora Berjalan Lancar, Ketua OC: Prokes Berjalan Baik

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Maret 2021 - 17:00 WIB

Piala Menpora 2021
Piala Menpora 2021

INDUSTRY.co.id - Solo - Pertandingan pertama Grup A antara Arema FC melawan Persikabo 1973, yang sekaligus menjadi pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan pada Minggu (21/3/2021), dinilai lancar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dikemukakan Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita di sela-sela laga kedua, PSIS Semarang melawan Barito Putera di tempat yang sama.

''Pertandingan pertama berjalan lancar. Prokes berjalan secara baik karena kami sudah melakukan prosedur sesuai yang direncanakan. Mulai dari pemain menjalani tes swab saat sampai di hotel hingga saat sebelum pertandingan. Kami bersyukur bisa menyelenggarakan laga pembuka tanpa hambatan,'' kata Ahmad Hadian Lukita.

Namun pihaknya tetap akan melakukan evaluasi agar laga-laga selanjutnya maupun di kota lain bisa berjalan lebih baik lagi.

''Rencanannya ada penambahan petugas untuk mengawal prokes. Sebab tidak banyak petugas yang bisa wira-wiri ke beberapa tempat,'' lanjut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua OC Piala Menpora yang juga Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno juga bersyukur pertandingan berjalan lancar sesuai prokes. Sebab semua disebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

''Kami belajar dari prokes yang disusun dari pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Madya beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan seterusnya berjalan lancar. Hal ini juga berkat koordinasi dengan beberapa pihak termasuk dari kepolisian,'' kata Sudjarno.

Kepolisian di Solo juga dikerahkan untuk melakukan pemantauan suporter yang berkerumun atau menyelenggarakan nonton bareng. Hasilnya, Sudjarno mengungakapkan tidak ada temuan di sekitar stadion maupun beberapa tempat.

''Ini menjadi peran serta suporter dalam kampanye nonton Piala Menpora di rumah saja. Mudah-mudahan hal ini juga berlangsung di kota-kota lainnya,'' tandas Sudjarno.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…