Sambut Era Digital, Yadin Resmi Luncurkan Akun Media Sosial di Tiga Platform

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 Maret 2021 - 20:05 WIB

Akun media sosial YADIN
Akun media sosial YADIN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Yanmar Diesel Indonesia, anak perusahaan Yanmar Holdings Co., Ltd. meluncurkan akun media sosial resminya di 3 platform berbeda yaitu Facebook, Instagram, dan YouTube tepatnya pada tanggal 28 Januari 2021.

Mengingat semakin pesatnya era digitalisasi serta perubahan gaya hidup dari pandemi COVID-19 dimana teknologi semakin diandalkan untuk menutupi kurangnya mobilitas dan interaksi secara langsung, YADIN memutuskan untuk menjamah komunikasi digital untuk menjembatani komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia khususnya di daerah pedesaan yang sulit dijangkau secara fisik.

Peluncuran akun media sosial resmi ini merupakan bagian dari strategi digital YADIN selain pelatihan online yang telah dilakukan sejak bulan Juni 2020 untuk terus mengembangkan keterampilan personel YADIN sesuai dengan protokol kesehatan.

Dua minggu setelah peluncuran, akun media sosial YADIN telah menerima reaksi positif dari pelanggan dan dealer. Selain informasi produk, YADIN juga akan memberikan informasi seputar promosi dan event offline, serta kegiatan menarik berhadiah untuk konsumen di masa depan. 

Dengan hadirnya platform media sosial, YADIN bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan dan berharap pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dari YADIN.

Platform-platform media sosial yang telah didirikan akan menjadi cara termudah bagi pelanggan, calon pelanggan, dan mitra lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru yang terpercaya secara tepat waktu.

Ke depannya, YADIN akan terus mengikuti perubahan di era digitalisasi saat ini dan mengembangkan strategi digital selanjutnya.

Assistant Manager Brand Communication and Promotion (SNS Project Lead) PT. Yanmar Diesel Indonesia, Alda Febrimora Siregar mengatakan, transformasi digital merupakan strategi terbaru YADIN untuk meningkatkan efektivitas dalam memfasilitasi komunikasi dan interaksi dengan konsumen, serta meningkatkan layanan kepada konsumen. 

"Perseroan berkomitmen penuh terhadap aspek kualitas dan layanan yang biasa dikenal dengan 'Customer Centricity'," kata Alda.

Diharapkan dengan penerapan platform media sosial ini, YADIN dapat lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan pelanggannya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen melalui konten yang dibuat berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen.

General Manager Marketing Planning PT. Yanmar Diesel Indonesia Masahiko Terakawa menambahkan, PT. Yanmar Diesel Indonesia menyadari bahwa awal era digital telah dimulai dimana media sosial menjadi media utama untuk mencari informasi dan mengekspresikan minat bagi generasi saat ini. 

"YADIN membuat akun media sosial resmi ini untuk memudahkan konsumen mengakses informasi terbaru dan terpercaya langsung dari YADIN sehingga konsumen dapat menjadi lebih dekat dengan PT. Yanmar Diesel Indonesia,"
tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…