Sambut Era Digital, Yadin Resmi Luncurkan Akun Media Sosial di Tiga Platform

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 Maret 2021 - 20:05 WIB

Akun media sosial YADIN
Akun media sosial YADIN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Yanmar Diesel Indonesia, anak perusahaan Yanmar Holdings Co., Ltd. meluncurkan akun media sosial resminya di 3 platform berbeda yaitu Facebook, Instagram, dan YouTube tepatnya pada tanggal 28 Januari 2021.

Mengingat semakin pesatnya era digitalisasi serta perubahan gaya hidup dari pandemi COVID-19 dimana teknologi semakin diandalkan untuk menutupi kurangnya mobilitas dan interaksi secara langsung, YADIN memutuskan untuk menjamah komunikasi digital untuk menjembatani komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia khususnya di daerah pedesaan yang sulit dijangkau secara fisik.

Peluncuran akun media sosial resmi ini merupakan bagian dari strategi digital YADIN selain pelatihan online yang telah dilakukan sejak bulan Juni 2020 untuk terus mengembangkan keterampilan personel YADIN sesuai dengan protokol kesehatan.

Dua minggu setelah peluncuran, akun media sosial YADIN telah menerima reaksi positif dari pelanggan dan dealer. Selain informasi produk, YADIN juga akan memberikan informasi seputar promosi dan event offline, serta kegiatan menarik berhadiah untuk konsumen di masa depan. 

Dengan hadirnya platform media sosial, YADIN bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan dan berharap pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dari YADIN.

Platform-platform media sosial yang telah didirikan akan menjadi cara termudah bagi pelanggan, calon pelanggan, dan mitra lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru yang terpercaya secara tepat waktu.

Ke depannya, YADIN akan terus mengikuti perubahan di era digitalisasi saat ini dan mengembangkan strategi digital selanjutnya.

Assistant Manager Brand Communication and Promotion (SNS Project Lead) PT. Yanmar Diesel Indonesia, Alda Febrimora Siregar mengatakan, transformasi digital merupakan strategi terbaru YADIN untuk meningkatkan efektivitas dalam memfasilitasi komunikasi dan interaksi dengan konsumen, serta meningkatkan layanan kepada konsumen. 

"Perseroan berkomitmen penuh terhadap aspek kualitas dan layanan yang biasa dikenal dengan 'Customer Centricity'," kata Alda.

Diharapkan dengan penerapan platform media sosial ini, YADIN dapat lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan pelanggannya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen melalui konten yang dibuat berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen.

General Manager Marketing Planning PT. Yanmar Diesel Indonesia Masahiko Terakawa menambahkan, PT. Yanmar Diesel Indonesia menyadari bahwa awal era digital telah dimulai dimana media sosial menjadi media utama untuk mencari informasi dan mengekspresikan minat bagi generasi saat ini. 

"YADIN membuat akun media sosial resmi ini untuk memudahkan konsumen mengakses informasi terbaru dan terpercaya langsung dari YADIN sehingga konsumen dapat menjadi lebih dekat dengan PT. Yanmar Diesel Indonesia,"
tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Senin, 19 April 2021 - 04:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Pastikan Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA Berjalan Lancar

Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo…

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…