Anies Kenakan Biaya Parkir Tinggi Bagi Kendaraan yang Tak Lulus Uji Emisi, Netizen Heboh: Mantap, Cebong Gak Bisa Jalan ke Jakarta! Kadrun Pada Gak Lolos Uji Pasti Nih...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 02 Maret 2021 - 16:46 WIB

Pelaksanaan Uji Emisi di Jakarta dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Pelaksanaan Uji Emisi di Jakarta dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sebuah tautan dari Disbud DKI terkait kebijakan uji emisi kendaraan di Jakarta.

"Sudah Uji Emisi? kata Anies seperti diunggah redaksi dari laman Facebooknya pada Selasa (2/3/2021).

Disampaikan lebih lanjut, bahwa kendaraan yang tidak lulus uji emisi akan dikenakan biaya tarif parkir lebih tinggi diJakarta.

"Hallo Sahabat Lingkungan. Kendaraan yang tidak lulus uji emisi maupun tidak melakukan uji emisi akan dikenakan disinsentif berupa biaya parkir tertinggi," unggah Anies.

Hal tersebut, sesuai dengan Pergub 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor mewajibkan kendaraan baik roda dua atau lebih untuk memenuhi ambang batas emisi. 

"Bagi Sahabat Lingkungan, yuk segera lakukan uji emisi yah agar tidak dikenakan disinsentif berupa biaya parkir tertinggi," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai beragam komentar pro-kontra di masyarakat.

"Bismilah...hanya dengan memakai eco racing..100 persen lulus uji emisi...semmangat pak anis..semoga pan jang umur...," sebut Zulfikar.

"Saran Pak Anis Baswedan Keadaan lagi susah jangan dulu keluarkan kebijakan yang memberatkan kecuali uji emisinya gratis khususnya buat sepeda motor," ucap Ahmad Hidayat.

"Pengguna Rx king kumenangissss," papar Dimas.

"Nah lu pada Menjerit semua," tulis Nicolas.

"Mantep, cebong gk bisa jalan" kejakarta lagi nikmatin jalan mulus," imbuh Murdiyono.

"Kadrun pd gk lolos uji emisi pasti ni,hayoo lhoo ngaku," ujar Riri Prisa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memacu realisasi penyaluran kredit dengan menggelar akad massal. Terlampir siaran pers dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Minggu, 18 April 2021 - 21:20 WIB

Gokil...Pacu Realisasi Kredit, 1 Cabang Bank BUMN Ini Gelar Akad Massal Untuk 600 Rumah

Jakarta-Realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional terus didorong oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.