Perusahaan Furniture Asal Jepang, Ganko Oyaji Buka Toko Pertama di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Maret 2021 - 13:16 WIB

Produk furniture Ganko Oyaji
Produk furniture Ganko Oyaji

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu perusahaan furniture terkemuka asal Jepang yakni Ganko Oyaji hadir dan membuka toko pertama di Indonesia. Ganko Oyaji menghadirkan produk furniture yang dirancang untuk digunakan dalam waktu lama, karena menggunakan bahan baku yang berkualitas dan cara pembuatan yang di kerjakan oleh tenaga profesional.

Pendiri Ganko Oyaji, Yasuhiro Ohara meyakini bahwa kota modern seperti Jakarta yang memiliki perkembangan sangat pesat memiliki masyarkat yang tetap mempertahankan kualitas hidup dan keindahan.

“Saya melihat antusias dari masyarkat Indonesia dalam mencari furniture yang berkualitas sejak saya membuka toko di Singapura. Hal ini yang menjadi alasan saya untuk menghadirkan Gankooyaji ke Indonesia,” kata Ohara dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (1/3/2021).

Menurut Ohara, produk Gankooyaji mengutamakan ketrampilan tradisional dalam mengolah kayu yang terbilang langka.

Ganko Oyaji yang didirikan pada tahun 1971 ini berawal dari usaha keluarga di kota Mito dan Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang. Nama Gankooyaji berarti kakek yang keras kepala, mengacu pada misi dari brand itu sendiri yang menggunakan bahan baku dari kayu “tua” berusia ratusan tahun dan dikerjakan dengan tangan.

“Misi saya adalah melindungi warisan pengerjaan kayu dan membuat furniture berkualitas tinggi dan bertahan selama beberapa generasi. Saya juga memperkenalkan keindahan kerajinan buatan tangan dari Jepang kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Ohara San.

Produk Ganjooyaji adalah produk pilihan. Bahan kayu digunakan terbuat dari kayu solid seperti walnut, kayu nara, kayu oak, dan kamper dari Jepang dan Amerika.

Pengerjaannya pun dilakukan dengan pengolahan tradisional mulai dari teknik sambungan tanpa paku hingga mempertahankan keaslian kayu dengan hanya dilapisi pernis cat. Hasilnya adalah furniture seperti sofa, meja, kursi, lemari TV, rak buku, meja kopi tampil berkualitas tinggi dan penuh kehangatan.

Produk-produk dari Ganko Oyaji hadir di Indonesia bermitra dengan PT Sinar Kasih Niaga dan berlokasi di Ruko Fresh Market Emerald, Blok PE/RC 02, Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. 

“Kami menghadirkan produk-produk asli dari Ganko Oyaji Jepang untuk pasar Indonesia. Kami berharap akan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” ucap Deisy Roosye CEO PT Sinar Kasih Niaga.

Dia menjelaskan pihaknya menerima pemesanan produk Ganko Oyaji dari Jepang termasuk juga untuk custom sesuai keinginan pelanggan. Untuk dapat mengetahui produk yang tersedia dapat langsung ke toko atau lewat Instagram dan Facebook @gankooyajiidn.

“Waktu pemesanan hingga barang tiba sekitar dua bulan yang akan kami kirimkan dari Jepang ke Indonesia,” ujar Deisy.

Semua produk yang tersedia sudah mendapat izin impor dan legalitas dari pemerintah Indonesia. Grand Opening dari Ganko Oyaji Indonesia berlangsung pada 27 Februari 2021.

“Kami yakin furniture berkualitas tinggi memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Itu yang dimiliki oleh Ganko Oyaji Indonesia,” pungkas Deisy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…