Co Branding ke Industri Perhotelan, Mustika Ratu Jajaki Kerjasama dengan Omega Hotel Management

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:12 WIB

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan OHM pada hari Jumat, 26 Februari 2021, di Cordela Hotel Senen, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Predsien Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat.
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan OHM pada hari Jumat, 26 Februari 2021, di Cordela Hotel Senen, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Predsien Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat.

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus memperluas distribusi pemasaran dan promosi  produk melalui co branding ke industri perhotelan. Salah satu nya adalah co branding yang dilakukan dengan Omega Hotel Manajemen (OHM), dengan menyediakan produk kesehatan dari brand Mustika Ratu untuk diseluruh hotel hotel yang di kelola oleh OHM.  

Kerja sama ini dilakukan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan OHM pada hari Jumat, 26 Februari 2021, di Cordela Hotel Senen, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Predsien Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan bahwa “Mustika Ratu siap mendukung berjalannya industri perhotelan dan pariwisata dengan memperkuat prosedur pencegahan covid-19.  Produk-produk yang kami sediakan di hotel-hotel OHM merupakan produk kebersihan dan kesehatan untuk menjaga para tamu dan karyawan hotel agar tetap higienis dan terhindar dari bakteri dan virus berbahaya.  Sanitizer Gel Olive Zaitun dan Hand & Body Spray Mustika Ratu misalnya, merupakan produk-produk unggulan kami yang dapat menjaga kulit para tamu dan karyawan hotel selalu bersih, dan sehat di masa pandemi ini. Kami berharap agar kedepannya ada banyak lagi produk-produk Mustika Ratu  yang tak kalah saing dari produk internasional yang disediakan di berbagai area publik, khususnya di seluruh unit bisnis OHM, untuk itu kita harus mencintai dan menggunakan produk dalam negeri serta bangga terhadap produk buatan Indonesia,” ujar Bingar Edigius Situmorang.

Kerjasama ini  menjadi awal sebuah kolaborasi dari kedua brand lokal Indonesia, dimana seluruh hotel-hotel yang dikelola OHM akan menyediakan produk kesehatan dari brand Mustika Ratu, yang diawali dengan produk Hand Sanitizer untuk disediakan di hotel-hotel OHM sebagai mitra bisnis yang memiliki protokol kesehatan yang ketat bagi para tamu guna mencegah penyebaran covid-19. 

Selanjutnya, Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat  menyampaikan, “Seluruh hotel yang dikelola OHM, dari brand Grand Cordela, Cordela, Cordela Inn, Cordex hingga Alfa Resort sampai saat ini selalu memberlakukan protokol pencegahan covid-19 dengan ketat, mulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red thermometer gun. Seluruh karyawan hotel juga wajib mengenakan masker dan face shield (visor), serta membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas yang tersedia. Khusus produk kebersihan seperti hand sanitizer, sebagai brand lokal Indonesia, kami juga mengedepankan penggunaan produk-produk lokal, yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan mereknya di masyarakat, yaitu dengan menggunakan produk-produk dari Mustika Ratu”. 

Dalam acara penandatangan kerjasama ini, pihak OHM dan Mustika Ratu menyediakan display produk yang bisa dicoba dan dibeli para tamu Cordela Hotel Senen, serta varian Jejamu by Mustika Ratu, yaitu minuman sehat yang dapat menjaga imunitas tubuh, dan sangat penting untuk diperhatikan dalam masa pandemi ini. Seluruh tamu yang menginap di seluruh hotel OHM juga akan diberikan pilihan minuman sehat khas Indonesia untuk welcome drink saat check-in, dan tersedia juga dalam menu sarapan.

Selain produk dan minuman sehat, hotel-hotel yang dikelola OHM juga terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui pembatasan kapasitas ruang untuk acara berskala terlalu besar. Sistem social distancing diberlakukan di berbagai area publik dalam hotel seperti, restaurant, café ataupun ruang meeting. Hotel-hotel OHM juga menyediakan fasilitas touch less, dengan adanya menu QR code yang dapat di scan melalui smartphone, agar tamu dapat lebih higienis dalam mengakses menu restaurant hingga menu Directory of Service yang ada di setiap kamar. 

Saat ini sudah dibuka 15 hotel yang dikelola OHM di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud). Sebagian besar hotel-hotel OHM ini juga sudah mendapatkan sertifikat C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Cordela Hotel Senen merupakan salah satu hotel yang di kelola oleh OHM , sebuah hotel yang khas dengan perpaduan budaya lokal Indonesia dalam setiap sudut bangunan, produk serta pelayanannya. Berada di lokasi yang sangat strategis di pusat bisnis dan perbelanjaan, yaitu di Jl. Kramat Raya No. 102, Senen, Jakarta, hotel dengan 120 kamar dengan tipe Deluxe, Deluxe Business, Executive serta Suites ini telah menerapkan protokol pencegahan covid-19 yang sangat ketat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:18 WIB

Masalah Air Kian Gawat! Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta-Pemerintah Indonesia menegaskan World Water Forum ke-10 siap dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali dengan persiapan matang yang melibatkan seluruh stakeholder dalam tata Kelola…