Keren! Sekarang Ada Taksi Terbang di Bandara Soetta

Oleh : Ridwan | Jumat, 26 Februari 2021 - 13:55 WIB

Helicity
Helicity

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan jasa transportasi, PT Whitesky Aviation kini menghadirkan taksi terbang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Helicity atau taksi terbang ini menjangkau 72 titik di sekitar Jabodetabek serta sebaliknya.

"Nantinya misi kami bisa melayani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," ujar CEO Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraatmadja dalam diskusi daring yang digelar oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di Jakarta, Jumat (26/2).

Denon menjelaskan, Helicity akan melayani penerbangan VIP dengan helikopter bermesin ganda. Selain itu, ada juga layanan penerbangan dengan harganya terjangkau bagi masyarakat.

"Kami punya aplikasi yakni Helicity apps yang akan menampilkan jarak dan waktu tempuh penerbangan dari heliport di kawasan Bandara Soetta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan Bodetabek," terangnya.

Ia menyebut, Helicity dapat mengangkut 3-4 penumpang, sedangkan untuk layanan VIP bisa mengangkut sekitar 4-8 penumpang.

Pangsa pasar yang ditarget oleh layanan Helicity dan penerbangan Heli VIP ini adalah para penumpang dari berbagai wilayah dan negara yang melakukan keberangkatan dan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi tujuan dari Heliport ini adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju atau dari bandara ke tengah kota dengan menggunakan connecting flight helikopter," kata Denon

Heliport milik Whitesky Aviation bekerja sama dengan Angkasa Pura II untuk mengakses landasan. Adapun Landasan helikopter atau heliport untuk Helicity ini berlokasi di kawasan bandara Cengkareng, tepatnya berada di sisi luar selatan.

Denon berharap ke depan, layanan Helicity ini dapat menjadi role model bagi bandara-bandara di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.