Banjir Tuntas 24 Jam, Anies: Terimakasih 16 Ribu Petugas Pemprov, TNI POLRI, PMI dan Ormas, Netizen Heboh: Pak, Tolong Bantuin Pak Ganjar, Kantor Beliau Teredam Banjir

Oleh : Candra Mata | Rabu, 24 Februari 2021 - 16:48 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaika bahwa banjir disejumlah wilayah Jakarta akibat hujan ekstrem yang terjadi sejak Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani dalam waktu 24 Jam.

"Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin pagi (22/2) semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut," ucap Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari video unggahannya di Facebook pada Rabu pagi (24/2/2021).

Dalam video itu, Anies juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang dilkukan oleh jajaran Pemrov DKI bersama TNI Polri serta PMI dan berbagai ormas dan masyarakat di Jakarta.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan utk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman, dan kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak," sebut Anies.

"Terima kasih dan apresiaasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan. Terima kasih pada PMI, lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan begitu banyak lagi  relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir," sambungnya.

Menurutnya, penanganan dampak curah hujan itu adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur.

"Akhirnya, alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta," ucap Anies.

Dikatakannya lebih lanjut, semoga kerja luar biasa kemarin dicatatat Allah swt, Tuhan yang Maha Kuasa, sebagai amal baik ibu dan bapak semua.

"Dan semoga kinerja kita ke depan akan terus bisa ditingkatkan. Kewaspadaan terus kita jaga, jangan lengah. Kita perhatikan terus peringatan dari BMKG," kata Anies.

"Terakhir, kita berdoa, insyaAllah Jakarta bisa dijauhkan bencana. Semoga Allah swt merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai pujian komentar dai masyarakat.

"Patut masuk MURI sbg banjir surut tercepat Jakarta.," ucap Maxer Must.

"Terharu dengan kerendahan hatinya dan begitu menghargai semua yang terlibat.," ujar Dal Yono.

"Alhamdulillah.. Seneng pak.. Malem banjirr.  Pagi hari nya udh sedikit" surut..Sore udh kering..Ehh habis magrib listrik nyala..( ku kira nyampe 3 hari lg listrik padam kek taon kemaren)," sebut Mint Choco.

"Alhamdulillah. Negarawan sejati tak pernah mengatakan itu hasil karya sendiri," ungkap Hanifah.

Namun, tak sedikit pula warga yang berharap Gubernur Jakarta Anies Baswedan dapat membantu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatasi banjir diwilayahnya.

"Jawa tengah msh banjir...hampir sebulan.," imbuh Ari Lukqmnul Hakim.

"Pak tolong tawarkan bantuan ke pak ganjar untuk menangani banjir. Kantor beliau teredam banjir," papar Kang Cheroz.

"Semarang hujan 2 jam udh pada banjir," kata Yusuf Furqon.

"Pak anis tolong di telpon itu pak ganjar  gub jateng biar cpt menangani banjir di pekalongan masa hampir 3 minggu nga surut2 kasian itu warga wonokerto ngungsi terus...blum pulang2....biar cpt surut kaya di jakarta..," tandas Dede.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…

Sri Mulyani di Forum Internasional (WEF)

Minggu, 11 April 2021 - 19:43 WIB

Sri Mulyani Minta IMF dan WBG Bantu Ringankan Beban Utang Negara-negara Berpenghasilan Rendah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pemulihan ekonomi indonesia prospeknya terproyeksi semakin baik. Hal itu disampaikannya secara virtual pada forum Development…