Potret Anies Kunjungi Rumah Warga yang Terkena Musibah Akibat Banjir Tuai Apresiasi Publik: Masya Allah, Pemimpin yang Baik...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 23 Februari 2021 - 14:32 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banyak pujian usai dirinya bersama Wagub Riza Patria berserta jajaran Pemprov DKI datang melayat kerumah duka korban banjir di wilayah Kembangan Utara Jakarta.

"Bersama Pak Wagub Ariza Patria bertakziah ke rumah duka dua anak, yakni Arjuna Satria Perdana (7) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara. Keduanya dinyatakan meninggal usai tenggelam akibat bermain di lokasi yang terdampak banjir dekat RPTRA Kembangan Utara," ucap Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebooknya pada Selasa pagi (23/2/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Anies dan jajaran menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya dua anak yang bermain di lokasi banjir dekat RPTPA Kembangan tersebut.

"Kami berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI Jakarta, InsyaAllah orang tuanya diberi kekuatan, ketabahan. Semoga dilapangkan kuburnya, anak-anak yang masih bersih dari dosa. InsyaAllah almarhum akan membuka pintu Jannah untuk kedua orang tuanya," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berpesan agar masyarakat dapat aktif mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain-main dilokasi banjir.

"Kami terus mengingatkan bahwa saat ada genangan, terjadi banjir, itu bukan kolam bermain, itu adalah sebuah tempat di mana kita harus hindari. Saya mengajak masyarakat bila melihat ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka anggaplah mereka sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko. Kami telah instruksikan seluruh jajaran untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anak pada saat tanggap bencana," paparnya.

"Kepada seluruh warga mari kita mendoakan mereka yang wafat, serta mendampingi orang tua para korban agar diberikan kekuatan di masa-masa sulit seperti ini," tandas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir pujian dari para masyarakat (warganet/netizen).

"Innalillahi wa innailaihi roojiuun semoga keluarga di tinggalkan di berikan kesabaran...Aamiin. Speachless sm pak Anis not talking tO much but just action only im proud of you MR Anis," papar Nakumi Abas.

"Masyaallah terharu pak...Yg kek gni mna muncul d media, smoga ortu korban d bri ketabahan, keiklasan...Dan pak anis sehat sllu...," ujar Lord Barbar.

"Maa syaa Allah...bahagianya warga DKI punya pemimpin yg merakyat, sangat peduli dg kesusahan rakyatnya. Benar2 sebuah kesempatan berharga bertemu dg pemimpinnya langsung," ucap Noor Hesti.

"Masyaa Alloh, pemimpin hadir saat warga terkena musibah," sebut Indra Suwargono.

"Masyaallah...membaca  komentar Bapak...terasa sejuk....semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, Insyaalllah, Aamiin....," tulis Rizawati.

"Pemimpin yg baik harusnya seperti ini ,menjenguk dan menghibur warganya yg berduka cita akibat banjir. Amanah dan bertanggung jawab. Sehat selalu Pak Gubernur  dan wakilnya.," kata Sarah Abu Bakar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Menteri BUMN Erick Thohir pamer ikan cupang

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:59 WIB

Erick Thohir 'Pom-pom' Ikan Cupang Office Boy Kantor, Netizen Kagum: Salut untuk Pak Menteri BUMN...

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah sejumlah potret ikan cupang dalam instagram miliknya @erickthohir beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya tersebut, ia mengemukakan bahwa perhiasan baru tersebut…