Potret Anies Kunjungi Rumah Warga yang Terkena Musibah Akibat Banjir Tuai Apresiasi Publik: Masya Allah, Pemimpin yang Baik...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 23 Februari 2021 - 14:32 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banyak pujian usai dirinya bersama Wagub Riza Patria berserta jajaran Pemprov DKI datang melayat kerumah duka korban banjir di wilayah Kembangan Utara Jakarta.

"Bersama Pak Wagub Ariza Patria bertakziah ke rumah duka dua anak, yakni Arjuna Satria Perdana (7) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara. Keduanya dinyatakan meninggal usai tenggelam akibat bermain di lokasi yang terdampak banjir dekat RPTRA Kembangan Utara," ucap Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebooknya pada Selasa pagi (23/2/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Anies dan jajaran menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya dua anak yang bermain di lokasi banjir dekat RPTPA Kembangan tersebut.

"Kami berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI Jakarta, InsyaAllah orang tuanya diberi kekuatan, ketabahan. Semoga dilapangkan kuburnya, anak-anak yang masih bersih dari dosa. InsyaAllah almarhum akan membuka pintu Jannah untuk kedua orang tuanya," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berpesan agar masyarakat dapat aktif mengingatkan anak-anak untuk tidak bermain-main dilokasi banjir.

"Kami terus mengingatkan bahwa saat ada genangan, terjadi banjir, itu bukan kolam bermain, itu adalah sebuah tempat di mana kita harus hindari. Saya mengajak masyarakat bila melihat ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka anggaplah mereka sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko. Kami telah instruksikan seluruh jajaran untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anak pada saat tanggap bencana," paparnya.

"Kepada seluruh warga mari kita mendoakan mereka yang wafat, serta mendampingi orang tua para korban agar diberikan kekuatan di masa-masa sulit seperti ini," tandas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir pujian dari para masyarakat (warganet/netizen).

"Innalillahi wa innailaihi roojiuun semoga keluarga di tinggalkan di berikan kesabaran...Aamiin. Speachless sm pak Anis not talking tO much but just action only im proud of you MR Anis," papar Nakumi Abas.

"Masyaallah terharu pak...Yg kek gni mna muncul d media, smoga ortu korban d bri ketabahan, keiklasan...Dan pak anis sehat sllu...," ujar Lord Barbar.

"Maa syaa Allah...bahagianya warga DKI punya pemimpin yg merakyat, sangat peduli dg kesusahan rakyatnya. Benar2 sebuah kesempatan berharga bertemu dg pemimpinnya langsung," ucap Noor Hesti.

"Masyaa Alloh, pemimpin hadir saat warga terkena musibah," sebut Indra Suwargono.

"Masyaallah...membaca  komentar Bapak...terasa sejuk....semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, Insyaalllah, Aamiin....," tulis Rizawati.

"Pemimpin yg baik harusnya seperti ini ,menjenguk dan menghibur warganya yg berduka cita akibat banjir. Amanah dan bertanggung jawab. Sehat selalu Pak Gubernur  dan wakilnya.," kata Sarah Abu Bakar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…