Ini Dia Redmi 9T, Perangkat Kelas Entry-level yang Membawa Julukan Jawaranya Batre Gede

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Februari 2021 - 16:45 WIB

Redmi 9T
Redmi 9T

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi mengumumkan kehadiran keluarga baru dari seri Redmi yakni Redmi 9T yang menyasar kelas entry-level dengan julukan “Jawaranya Batre Gede” yang digadang-gadang memiliki masa pakai seharian.

Redmi 9T membawa chipset Qualcomm ® Snapdragon™ 662, layar 6,53” dengan resolusi FHD+ Dot Drop Display, kamera 48MP yang ditenagai AI dalam konfigurasi empat kamera di belakang, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.
 
“Redmi 9T menghadirkan sejumlah peningkatan dalam hal gaya, kamera, performa, dan pengalaman, untuk menjadi jawara yang baru untuk kelas entry-level. Sambutlah keluarga terbaru dari Geng Jawara,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (22/2/2021).
 
Redmi 9T hadir dengan desain yang ditingkatkan, dengan desain modul kamera yang unik, permukaan punggung yang membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari tertinggal serta logo “Redmi” tercetak di bagian belakang.
 
Tombol daya yang terletak di samping berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari membuat desain Redmi 9T intuitif sekaligus minimalis. Perlindungan terhadap percikan air (splash proof) menjadikan smartphone kece untuk kelas entry-level.
 
Layar 6,53” dengan resolusi FHD+ menjadikannya lega untuk menikmati konten, ditambah dukungan Widevine L1 untuk resolusi terbaik hingga perlindungan layar dari Corning® Gorilla® Glass 3. Menariknya lagi, perangkat ini juga membawa Dual Speaker. Meski begitu, Redmi 9T juga menyodorkan opsi lain melalui 3.5mm headphone jack.
 
Tidak hanya itu, Redmi 9T juga hadir dengan fitur unggulan seperti IR Blaster dan dukungan expandable storage hingga 512GB.
 
Hadir dengan kamera utama 48MP dalam konfigurasi empat kamera, kamera ultra lebar 8MP untuk menhambil foto grup,  dan kamera makro 2MP untuk merekam dalam jarak yang sangat dekat, serta depth sensor.
 
Hadir dengan pilihan penyimpanan internal hingga 128GB dengan teknologi UFS 2.2 menjadikan penulisan data, peralihan aplikasi, penggunaan kamera dan lainnya berlangsung dengan mulus.
 
Memiliki baterai 6.000 mAh yang dimiliki Redmi 9T yang mendukung pengisian cepat 18W serta charger 22,5W di dalam kemasan. Meski memiliki baterai besar, Redmi 9T hanya memiliki bobot 198 gram saja.
 
Redmi 9T ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Carbon Gray,  Twilight Blue, dan Ocean Green yang dibanderol dengan harga Rp1.999.000 untuk varian 4GB + 64GB dan Rp2.399.000 untuk varian 6GB + 128GB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…