Program Vaksinasi Picu Optimisme Taman Wisata Candi Borobudur

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Februari 2021 - 08:28 WIB

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski pandemi Covid-19 belum juga usai, PT Taman Wisata Candi Borobudur menyatakan optimis dengan kondisi pariwisata Indonesia. Optimisme tersebut terbangun berkat dukungan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam Kick Off Meeting yang digelar Kamis (18/2/2021) lalu mengatakan, setelah warga mendapat vaksin secara menyeluruh, maka travel akan aktif kembali. Dia berpendapat, kondisi pasca pandemi perlu dipersiapkan sejak kini.

"Program utama kami diantaranya menghadirkan convenient and safe park serta quality tourism. Selain itu, semua destinasi TWC pun telah mengantongi sertifikat CHSE yang menjadi bukti kita ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung," kata Hetty dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (22/2/2021).

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengatakan,  di tahun ini banyak agenda serta program kerja yang nantinya menjadi tantangan tersendiri, seperti program holding yang digagas Kementerian BUMN.

"Di tahun ini, tantangan kita semakin besar. Namun, peluang untuk kita dalam meningkatkan diri menjadi lebih baik semakin terbuka," lanjut Edy Setijono.

Sementara itu, Direktur Teknik & Infrastruktur Mardijono Nugroho mengatakan timnya akan mendukung kebijakan dari direksi, misi tim marketing, misi dari keuangan untuk melakukan investasi yang bertanggung jawab.

Pihaknya juga akan melakukan program-program seperti pengembangan teknologi serta implementasi energi terbarukan. Selain itu, sistem transaksi cashless di destinasi juga akan lebih ditingkatkan kepada wisatawa.

"Ada program seperti solar panel, kendaraan bebas BBM seperti sepeda listrik. Kami mohon dukungan teman-teman, terutama transaksi cashless. Implementasinya harus dijaga, bahkan ditingkatkan," tutur Mardijono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat pembuangan akhir sampah Bantar Gebang, Bekasi. (Bay Ismoyo/AFP)

Kamis, 04 Maret 2021 - 03:31 WIB

Kabar Baik! Bantar Gebang Dapat Mengolah Sampah 100 Ton/Hari dan Menghasilkan Energi Listrik 731,1 KWH

Dalam rangka mendukung pelaksanaan proyek strategis nasional, Menristek/Kepala BRIN Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengunjungi Pilot Project PLTSa Merah Putih di Bantar Gebang, Bekasi…

Webinar Awareness Industry 4.0 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi (APPARINDO)

Kamis, 04 Maret 2021 - 01:07 WIB

Wujudkan Industri 4.0 di Berbagai Sektor Usaha, Sucofindo Layani Konsultansi X Industry 4.0 & Assessement Readiness Index (Indi 4.0)

Jakarta (02/03) – PT SUCOFINDO (Persero) melayani jasa baru terkait Industry 4.0 yaitu Konsultasi X 4.0 (Industry 4.0) dan asesmen Indonesia Industri 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Samarinda Industrial Estate

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:50 WIB

Siap-siap! Proyek Pergudangan Samarinda Industrial Estate Senilai Rp730 M Terus Dikebut, Dirut: Ini Solusi Buat Pelaku Industri di Kaltim

Para pelaku industri dan usaha yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur tidak lama lagi akan bernafas lega. Pasalnya, PT Purnabakti Pakarindo Lestari yang merupakan perusahaan pengembang…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:15 WIB

Ucapkan Dirgahayu Satpol PP! Anies Tuai Pujian Netizen: Terpesona Aku Terpesona...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banyak pujian usai mengunggah video ucapan selamat ulang tahun kepada Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. "Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan…

Proses Pemeriksaan dan Pengujian Halal di Laboratorium PT SUCOFINDO (Persero)

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:52 WIB

Optimalkan Layanan Pemeriksa Halal, Sucofindo Rilis Aplikasi Registrasi Online Sertifikasi Halal

Jakarta – Sebagai komitmen dalam mengoptimalkan pelayanan kepada pelaku usaha terkait dengan pemastian produk halal, PT SUCOFINDO (Persero) merilis aplikasi Lembaga Pengujian Halal (LPH) untuk…