Program Vaksinasi Picu Optimisme Taman Wisata Candi Borobudur

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Februari 2021 - 08:28 WIB

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski pandemi Covid-19 belum juga usai, PT Taman Wisata Candi Borobudur menyatakan optimis dengan kondisi pariwisata Indonesia. Optimisme tersebut terbangun berkat dukungan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam Kick Off Meeting yang digelar Kamis (18/2/2021) lalu mengatakan, setelah warga mendapat vaksin secara menyeluruh, maka travel akan aktif kembali. Dia berpendapat, kondisi pasca pandemi perlu dipersiapkan sejak kini.

"Program utama kami diantaranya menghadirkan convenient and safe park serta quality tourism. Selain itu, semua destinasi TWC pun telah mengantongi sertifikat CHSE yang menjadi bukti kita ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung," kata Hetty dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (22/2/2021).

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengatakan,  di tahun ini banyak agenda serta program kerja yang nantinya menjadi tantangan tersendiri, seperti program holding yang digagas Kementerian BUMN.

"Di tahun ini, tantangan kita semakin besar. Namun, peluang untuk kita dalam meningkatkan diri menjadi lebih baik semakin terbuka," lanjut Edy Setijono.

Sementara itu, Direktur Teknik & Infrastruktur Mardijono Nugroho mengatakan timnya akan mendukung kebijakan dari direksi, misi tim marketing, misi dari keuangan untuk melakukan investasi yang bertanggung jawab.

Pihaknya juga akan melakukan program-program seperti pengembangan teknologi serta implementasi energi terbarukan. Selain itu, sistem transaksi cashless di destinasi juga akan lebih ditingkatkan kepada wisatawa.

"Ada program seperti solar panel, kendaraan bebas BBM seperti sepeda listrik. Kami mohon dukungan teman-teman, terutama transaksi cashless. Implementasinya harus dijaga, bahkan ditingkatkan," tutur Mardijono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Sri Mulyani Bertakziah kerumah Prof Emil Salim

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:05 WIB

[BREAKING] Prof Dr Emil Salim Berduka, Sri Mulyani: Innalillahi, Alamarhumah Adalah Istri dari Guru Saya

Menteri Keuangan Sri Mulyani datang bertakziah ke rumah duka, alamarhumah Ibu Roosminnie Salim m istri dari Prof Dr Emil Salim yang meninggal pada Hari Sabtu Tanggal 27 Februari 2021. "Innalilahiwainnailahi…