Pengusaha ini Senang Bukan Main, Berkat Fasilitas Kawasan Berikat Dia Berhasil Ekspor Perdana ke Amerika Serikat

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 21 Februari 2021 - 11:57 WIB

PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah.
PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kemenkeu - PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah. Menurut Direktur PT. SDI proses perizinan untuk penetapan sebagai Kawasan Berikat sangat cepat.

Berkat dukungan dari Bea Cukai Bogor, PT. SDI berhasil mengekspor produk vacuum cleaner pertama kali ke Amerika Serikat (AS).

“Kami masih ingat pada saat pertama kali mengajukan izin untuk ditetapkan sebagai Kawasan Berikat, prosesnya sangat cepat. Begitu selesai presentasi proses bisnis, langsung saat itu juga izin Kawasan Berikat terbit. Sehingga proses alih produksi dari RRT ke Indonesia bisa berjalan dengan lancar” ujar Sundi.

PT. SDI  berhasil mengekspor sebanyak 5.976 unit Vacuum Cleaners dengan nilai barang sejumlah USD150,000. Ekspor produk tersebut merupakan bagian dari rencana ekspor sepanjang tahun 2021 dengan jumlah 2,2 juta unit senilai Rp800 miliar.

“Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berfokus pada kebijakan peningkatan investasi dan peningkatan ekspor nasional serta akan hadir untuk memberikan fasilitas yang bisa memberikan manfaat untuk perusahaan, sehingga hasil produksinya bisa lebih kompetitif di pasar global.” Ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution, seperti dikutip dari Situs DJBC.

Direktur PT SDI berharap dengan lancarnya ekspor produk vacuum cleaner tersebut ke AS, dapat makin membuka lapangan kerja, meningkatkan kualitas SDM dan produksi melalui proses transfer teknologi dari RRT ke Indonesia, serta meningkatkan devisa dari hasil ekspor.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:22 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…