Pengusaha ini Senang Bukan Main, Berkat Fasilitas Kawasan Berikat Dia Berhasil Ekspor Perdana ke Amerika Serikat

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 21 Februari 2021 - 11:57 WIB

PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah.
PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kemenkeu - PT. Selaras Donlim Indonesia (PT. SDI) sebagai perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, sangat mengapresiasi fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan oleh Pemerintah. Menurut Direktur PT. SDI proses perizinan untuk penetapan sebagai Kawasan Berikat sangat cepat.

Berkat dukungan dari Bea Cukai Bogor, PT. SDI berhasil mengekspor produk vacuum cleaner pertama kali ke Amerika Serikat (AS).

“Kami masih ingat pada saat pertama kali mengajukan izin untuk ditetapkan sebagai Kawasan Berikat, prosesnya sangat cepat. Begitu selesai presentasi proses bisnis, langsung saat itu juga izin Kawasan Berikat terbit. Sehingga proses alih produksi dari RRT ke Indonesia bisa berjalan dengan lancar” ujar Sundi.

PT. SDI  berhasil mengekspor sebanyak 5.976 unit Vacuum Cleaners dengan nilai barang sejumlah USD150,000. Ekspor produk tersebut merupakan bagian dari rencana ekspor sepanjang tahun 2021 dengan jumlah 2,2 juta unit senilai Rp800 miliar.

“Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berfokus pada kebijakan peningkatan investasi dan peningkatan ekspor nasional serta akan hadir untuk memberikan fasilitas yang bisa memberikan manfaat untuk perusahaan, sehingga hasil produksinya bisa lebih kompetitif di pasar global.” Ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution, seperti dikutip dari Situs DJBC.

Direktur PT SDI berharap dengan lancarnya ekspor produk vacuum cleaner tersebut ke AS, dapat makin membuka lapangan kerja, meningkatkan kualitas SDM dan produksi melalui proses transfer teknologi dari RRT ke Indonesia, serta meningkatkan devisa dari hasil ekspor.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pupuk

Selasa, 13 April 2021 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Kenalkan Inovasi Digitalnya ke Eropa Melalui Hannover Messe (HM) 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero), menjadi satu dari 156 perusahaan di Indonesia yang terpilih dan turut berpartisipasi dalam ajang pameran industri dan perdagangan terbesar di dunia, Hannover Messe…

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.