Klinik Kecantikan MS Glow Buka Cabang di Medan & Pekerjakan Disabilitas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 21 Februari 2021 - 08:11 WIB

Owner MS Glow Gilang Widya Purnama dan Shandy Purnamasari ( kiri) meresmikan klinik kecantikan MS Glow di Medan yang mempekerjakan disabilitas (tengah).
Owner MS Glow Gilang Widya Purnama dan Shandy Purnamasari ( kiri) meresmikan klinik kecantikan MS Glow di Medan yang mempekerjakan disabilitas (tengah).

INDUSTRY.co.id - MEDAN,-- Pengusaha kecantikan di bawah naungan bendera MS Glow menyebutkan bisnis perawatan tubuh (skin care) setiap tahun terus meningkat. Melihat peluang tersebut, pihaknya terus  menambah cabang. Salah satunya dengan meresmikan klinik kecantikan MS Glow di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Sebagai kota terbesar ke-3 di Indonesia, Medan memiliki berbagai keunggulan mulai dari jumlah populasi penduduk yang banyak hingga tingkat jual beli yang tinggi. Hal ini menjadi salah satu alasan klinik kecantikan MS Glow berekspansi ke Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut).

Klinik kecantikan ini diresmikan langsung para Founder, yaitu Shandy Purnamasari, Gilang Widya Pramana, Kadek Maharani Kemala Dewi, Dewa Gede Adiputra. Bertempat di Jalan Babura Lama/Jalan Pattimura, Nomor 2, Kecamatan Medan Baru, Medan, menjadi klinik kecantikan MS Glow yang ke-11.

Kehadiran MS Glow di Medan diharapkan menjadi klinik kecantikan favorit dan juga bisa menjadi klinik terpercaya warga Medan dalam melakukan perawatan. Sebab, dilengkapi berbagai dokter spesialis, seperti spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Kemudian 2 dokter estetik.

"Di sini juga alat-alat semuanya dari Eropa, Amerika. Dengan alat-alat berteknologi canggih, treatment di sini harganya menjadi  terjangkau", kata Gilang di Medan, Sabtu (20/2/2021)

Gilang menambahkan, keunggulan klinik kecantikan MS Glow adalah  menu perawatannya lengkap. MAulai dari facial sampai infus kromosom, dan semuanya _ready_  tidak perlu _indent_. Ini berkat alat-alat khusus yang didatang dari Eropa dan  hanya ada di MS Glow.

"Intinya, apapun treatment atau alat terbaru untuk dunia estetik, kita sudah memilikinya. Kualitasnya _high-end_, tapi harganya terjangkau. Jadi semua kalangan bisa masuk ke klinik kita," jelasnya.

Diungkapkan Gilang, MS Glow juga mempekerjakan kaum disabilitas. Diakuinya, di hampir semua perusahaan yang dimilikinya selalu memperkerjakan disabilitas. Gilang percaya, disabilitas bisa bekerja, namun kenyataannya sangat jarang diberi kesempatan.

"Di MS Glow Medan, diberikan lapangan pekerjaan bagi kaum disabilitas. Kita beri kesempatan ke mereka (disabilitas) agar bisa berkembang, bisa bertumbuh, dan bisa menunjukan sebenarnya mereka punya kemampuan," ungkapnya.

Di MS Glow Medan, total pekerja disabilitas ada 2 orang. Ke depannya, Gilang akan terus menambah pekerja disabilitas, sehingga nantinya terdapat 2 orang disabilitas bekerja di masing-masing cabang MS Glow yang ada di Indonesia. 

Disinggung saat ini sedang kondisi pandemi Covid-19, Shandy Purnamasari juga selaku pemilik MS Glow mengatakan bahwa semua klinik MS Glow yang ada menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saat pertama kali masuk harus diukur suhu tubuh, memakai  hand sanitizer, kemudian setiap ruangan ada pembatasan jarak.

"Ada pembatasan jumlah maksimum pengunjung. Jadi, maksimal hanya 30 orang yang boleh masuk klinik, dan sisanya reservasi," ucapnya.

Tidak hanya itu, Shandy juga memastikan semua yang bertugas di klinik kecantikan MS Glow diwajibkan Swab rutin. Untuk acara-acara seperti grand opening di Medan, siapa saja yang masuk wajib Rapid Test Antigen.

"Alat-alat yang digunakan juga steril. Dan kami sudah memiliki puluhan dokter Sp.KK, dan sudah dipercaya oleh banyak masyarakat," ungkapnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…