Menko Airlangga Bawa Kabar Gembira yang Bikin Negara Tetangga Merinding! Pertumbuhan Ekonomi RI Nongkrong di Posisi 4 Setelah China, Vietnam dan Korsel

Oleh : Ridwan | Minggu, 21 Februari 2021 - 08:05 WIB

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa prospek ekonomi Indonesia ke depan cukup menjanjikan.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi 4 setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan," kata Airlangga dalam unggahannya di media sosial @Airlanggahartarto (20/2/2021).

Selain itu, dalam unggahan tersebut, Airlangga juga membeberkan pertumbuhan investasi di Indonesia yang juga mengalami kenaikan cukup signifikan, meski situasi global tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Ditengah pandemi, investasi Indonesia tetap meningkat sebesar Rp 826,3 triliun," terangnya.

Disisi lain, Airlangga juga melihat berbagai sektor di capital market Indonesia juga menunjukkan perbaikan. 

"Berbagai sektor di capital market sudah lebih baik dibandingkan awal 2020. Hal ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif," papar Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa berbagai lembaga juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menuju angka positif 4,4 sampai 4,8 persen.

Untuk itu, lanjut Airlangga, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo mari bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

"Pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi membaim di tahun 2021," tuturnya.

"Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," pungkas Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Sri Mulyani Bertakziah kerumah Prof Emil Salim

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:05 WIB

[BREAKING] Prof Dr Emil Salim Berduka, Sri Mulyani: Innalillahi, Alamarhumah Adalah Istri dari Guru Saya

Menteri Keuangan Sri Mulyani datang bertakziah ke rumah duka, alamarhumah Ibu Roosminnie Salim m istri dari Prof Dr Emil Salim yang meninggal pada Hari Sabtu Tanggal 27 Februari 2021. "Innalilahiwainnailahi…