Pastikan KJMU Berlanjut, Anies Dipuji Habis-habisan Warga: Merinding, Luar Biasa Pak...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:53 WIB

Arief penerima KJMU, Gubernur Jakarta Anies Baswedan (foto Kolase)
Arief penerima KJMU, Gubernur Jakarta Anies Baswedan (foto Kolase)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tahun ini pihaknya terus melanjutkan program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). 

Program ini khusus membantu para siswa-siswi SMA di Jakarta yang tidak mampu atau memiliki masalah biaya untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas.

"Tak ada biaya, bukan hambatan bagi teman-teman untuk kuliah!," sebut Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari unggahannya dilaman Facebook pada Sabtu (20/2/2021).

"Saat ini, Pemprov DKI Jakarta melalui program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) membuka kesempatan bagi teman-teman yang baru lulus SMA/SMK/MA/sederajat atau maksimal duduk di semester dua bangku kuliah, untuk mendapatkan pembiayaan kuliah hingga lulus nanti," jelas Anies.

Dalam unggahan tersebut, Anies juga meminta para warganya agar bisa mencek informasi selengkapnya melalui website resmi di kjp.jakarta.go.id, atau akun @disdikdki serta di almamater sekolah.

"Semoga berhasil!," tandasnya.

Untuk dikteahui, dalam unggahan itu, Anies juga menyertakan sebuah tautan video testimoni dari seorang penerima KJMU Jakarta.

"Pertama yang patut saya syukuri adalah kesempatan untuk melajutkan pendidikan tinggi. Karena kalau saya lihat dari teman-teman juga belum semuanya yang bisa menempuh pendidikan yang lanjut," ujar Arif Maulana penerima KJMU.

Menurut Arief, banyak teman-temannya yang juga terkendala di masalah biaya.

Sejatinya, biaya kuliah, biaya tunjangan semester, biaya hidup, bila hanya mengandalkan penghasilan dari orang tua rasanya tidaklah mungkin.

"Alhamdulillah ada program KJMU, yang bisa mengcover tidak hanya biaya kuliah tapi juga biaya pribadi. Orang yang tidak mampu bisa kuliah, saya sangat terbantu," ucapnya.

Arief berkesempatan mendapatkan beasiswa menempuh pendidikan di universitas Zagreb di Kroasia selama satu semester. Arief juga berhasil menjadi lulusan terbaik FMIPA ISIP tahun 2020. 

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banyak pujian komentar dari para warganet.

"Mantap pak Anis beri bea siswa pada rakyat jenius tapi kurang mampu ekonominya lanjut pak Gubernur," imbuh Mauhammad.

"Anak sy sekarang kelas 12 dan ingin kuliah di Universitas,negeri sedangkan bapaknya hanya seorang sopir angkot,mudah2 an dengan adanya kjmu cita2 anak sy bisa terlaksana," papar Narwati Zein.

"Masya Allah....gubernur DKI BPK Anies Baswedan peduli dengan pendidikan warganya ....beliau juga pernah pencetus 1000 Indonesia mengajar," ujar Ismail Chatib.

"Beruntung sekali DKI jakarta memiliki Gubernur sehebat pak anis," sebut Khalil.

"Merinding aku,terus menjadi yg terbaik pk Anies, untuk rakyat, terlebih yg punya byk keterbatasan," tandas Ma'rifah.

"Maa syaa Allah, luar biasa pak Anis," ungkap Bhunda Aaz.

"Semoga seluruh Banten bisa kaya gini,," ucap Hakeem Omang.

"Smg wilayah Depok ad jg seperti ini.. Aamiin," kata Sri Handayani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).