Pastikan KJMU Berlanjut, Anies Dipuji Habis-habisan Warga: Merinding, Luar Biasa Pak...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:53 WIB

Arief penerima KJMU, Gubernur Jakarta Anies Baswedan (foto Kolase)
Arief penerima KJMU, Gubernur Jakarta Anies Baswedan (foto Kolase)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tahun ini pihaknya terus melanjutkan program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). 

Program ini khusus membantu para siswa-siswi SMA di Jakarta yang tidak mampu atau memiliki masalah biaya untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas.

"Tak ada biaya, bukan hambatan bagi teman-teman untuk kuliah!," sebut Anies seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari unggahannya dilaman Facebook pada Sabtu (20/2/2021).

"Saat ini, Pemprov DKI Jakarta melalui program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) membuka kesempatan bagi teman-teman yang baru lulus SMA/SMK/MA/sederajat atau maksimal duduk di semester dua bangku kuliah, untuk mendapatkan pembiayaan kuliah hingga lulus nanti," jelas Anies.

Dalam unggahan tersebut, Anies juga meminta para warganya agar bisa mencek informasi selengkapnya melalui website resmi di kjp.jakarta.go.id, atau akun @disdikdki serta di almamater sekolah.

"Semoga berhasil!," tandasnya.

Untuk dikteahui, dalam unggahan itu, Anies juga menyertakan sebuah tautan video testimoni dari seorang penerima KJMU Jakarta.

"Pertama yang patut saya syukuri adalah kesempatan untuk melajutkan pendidikan tinggi. Karena kalau saya lihat dari teman-teman juga belum semuanya yang bisa menempuh pendidikan yang lanjut," ujar Arif Maulana penerima KJMU.

Menurut Arief, banyak teman-temannya yang juga terkendala di masalah biaya.

Sejatinya, biaya kuliah, biaya tunjangan semester, biaya hidup, bila hanya mengandalkan penghasilan dari orang tua rasanya tidaklah mungkin.

"Alhamdulillah ada program KJMU, yang bisa mengcover tidak hanya biaya kuliah tapi juga biaya pribadi. Orang yang tidak mampu bisa kuliah, saya sangat terbantu," ucapnya.

Arief berkesempatan mendapatkan beasiswa menempuh pendidikan di universitas Zagreb di Kroasia selama satu semester. Arief juga berhasil menjadi lulusan terbaik FMIPA ISIP tahun 2020. 

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banyak pujian komentar dari para warganet.

"Mantap pak Anis beri bea siswa pada rakyat jenius tapi kurang mampu ekonominya lanjut pak Gubernur," imbuh Mauhammad.

"Anak sy sekarang kelas 12 dan ingin kuliah di Universitas,negeri sedangkan bapaknya hanya seorang sopir angkot,mudah2 an dengan adanya kjmu cita2 anak sy bisa terlaksana," papar Narwati Zein.

"Masya Allah....gubernur DKI BPK Anies Baswedan peduli dengan pendidikan warganya ....beliau juga pernah pencetus 1000 Indonesia mengajar," ujar Ismail Chatib.

"Beruntung sekali DKI jakarta memiliki Gubernur sehebat pak anis," sebut Khalil.

"Merinding aku,terus menjadi yg terbaik pk Anies, untuk rakyat, terlebih yg punya byk keterbatasan," tandas Ma'rifah.

"Maa syaa Allah, luar biasa pak Anis," ungkap Bhunda Aaz.

"Semoga seluruh Banten bisa kaya gini,," ucap Hakeem Omang.

"Smg wilayah Depok ad jg seperti ini.. Aamiin," kata Sri Handayani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cap 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…

 Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation

Selasa, 13 April 2021 - 05:00 WIB

Aksi Keji, KKB Teror Satu Helikopter di Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua, dan untuk kesekian kalinya KKB kembali menebar aksi teror dunia penerbangan. Kali ini, satu unit helikopter…