Catat! Nadiem: Keputusan Belajar Tatap Muka Ditangan Pemda dan Orang Tua, Bukan di Kemendikbud! Jadi Tolong Jangan Tanya-tanya Saya Lagi

Oleh : Candra Mata | Rabu, 17 Februari 2021 - 19:48 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim di sorong Papua (dok instagram pribadi)
Mendikbud Nadiem Makarim di sorong Papua (dok instagram pribadi)

INDUSTRY.co.id - Papua, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan bahwa belajar tatap muka disekolah sepenuhnya merupakan keputusan Pemerintah Daerah dan Komite Orang Tua Murid dan bukan berada di tangan Kemendikbud.

"Saya juga sempat jadi guru dadakan dan menyapa adik-adik yang masih harus PPJ. Disana berkali-kali saya tekankan, saat ini keputusan belajar tatap muka ada ditangan Pemda dan Komite Orang Tua, bukan di @kemendikbud.ri," tegas Nadiem dalam unggahannya di instagram @nadiemmakarim pada Rabu (17/2/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Nadiem saat berkunjung ke SMA Muhamadiyah di Sorong Papua.

Sebelumnya, pernyataan yang sama juga disampaikan Nadiem dihadapan para guru dan siswa SMKN 3 Sorong. Ia mengaskan bahwa dirinya sangatlah ingin segera dimulai pembelajaran tatap muka.

"Bagi saya semua sekolah sudah bisa belajar tatap muka, asal ada persetujuan dari pemda, kepala sekolah dan komite sekolah," ucap Nadiem.

"Jadi tolong jangan tanya saya lagi, tanya bupatinya atau gubernurnya. Karena itu sudah keputusan pemda, komite sekolah dan kepala sekolah. Mohon anak-anaknya diberitahu bapak ibu guru, karena anak-anak terus nge Instagram saya kapan sekolah buka," tandasnya.

Meski demikian, didalam unggahannya, masyarakat khususnya warganet masih banyak yang terus bertanya kepada sang Menteri terkait kapan bisa kembali pembelajaran tatap muka disekolah.

"Pak menteri kapan masuk sekolah lagi, anakku yang 4th/ paud udah nanyain terus, yang kelas 6 sd juga minta sekolah," papar @Mugiy_yuno.

"Semoga bisa sekolah tatap muka lagi, anakku bilang sudah mulai lupa nama teman-temannya," tandas akun @thinklittlefeelmuch.

"Benar-benar rindu belajar online pak," imbuh @Annanurahman.

"Kangen kelasku," ujar linda.permata12.

"Terimakasih pak menteri sudah berkunjung kesekolah kami," ungkap Najwa.

"Iya mas menteri, memang dilema ya. Tapi semoga pemda yang daerahnya sulit PJJ dan angka covidnya rendah, bisa segera memutuskan tatap muka ya.," tandas akun masmenteri.

"Buat yang nanya KAPAN PAK TATAP MUKA, Ya Allah baca captionlah kakak,...Tanya ke walikota/bupati/gubernur sudah boleh belum masuk sekolah" pungkas akun @ratmirara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses dan Cagub NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…