Catat! Nadiem: Keputusan Belajar Tatap Muka Ditangan Pemda dan Orang Tua, Bukan di Kemendikbud! Jadi Tolong Jangan Tanya-tanya Saya Lagi

Oleh : Candra Mata | Rabu, 17 Februari 2021 - 19:48 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim di sorong Papua (dok instagram pribadi)
Mendikbud Nadiem Makarim di sorong Papua (dok instagram pribadi)

INDUSTRY.co.id - Papua, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan bahwa belajar tatap muka disekolah sepenuhnya merupakan keputusan Pemerintah Daerah dan Komite Orang Tua Murid dan bukan berada di tangan Kemendikbud.

"Saya juga sempat jadi guru dadakan dan menyapa adik-adik yang masih harus PPJ. Disana berkali-kali saya tekankan, saat ini keputusan belajar tatap muka ada ditangan Pemda dan Komite Orang Tua, bukan di @kemendikbud.ri," tegas Nadiem dalam unggahannya di instagram @nadiemmakarim pada Rabu (17/2/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Nadiem saat berkunjung ke SMA Muhamadiyah di Sorong Papua.

Sebelumnya, pernyataan yang sama juga disampaikan Nadiem dihadapan para guru dan siswa SMKN 3 Sorong. Ia mengaskan bahwa dirinya sangatlah ingin segera dimulai pembelajaran tatap muka.

"Bagi saya semua sekolah sudah bisa belajar tatap muka, asal ada persetujuan dari pemda, kepala sekolah dan komite sekolah," ucap Nadiem.

"Jadi tolong jangan tanya saya lagi, tanya bupatinya atau gubernurnya. Karena itu sudah keputusan pemda, komite sekolah dan kepala sekolah. Mohon anak-anaknya diberitahu bapak ibu guru, karena anak-anak terus nge Instagram saya kapan sekolah buka," tandasnya.

Meski demikian, didalam unggahannya, masyarakat khususnya warganet masih banyak yang terus bertanya kepada sang Menteri terkait kapan bisa kembali pembelajaran tatap muka disekolah.

"Pak menteri kapan masuk sekolah lagi, anakku yang 4th/ paud udah nanyain terus, yang kelas 6 sd juga minta sekolah," papar @Mugiy_yuno.

"Semoga bisa sekolah tatap muka lagi, anakku bilang sudah mulai lupa nama teman-temannya," tandas akun @thinklittlefeelmuch.

"Benar-benar rindu belajar online pak," imbuh @Annanurahman.

"Kangen kelasku," ujar linda.permata12.

"Terimakasih pak menteri sudah berkunjung kesekolah kami," ungkap Najwa.

"Iya mas menteri, memang dilema ya. Tapi semoga pemda yang daerahnya sulit PJJ dan angka covidnya rendah, bisa segera memutuskan tatap muka ya.," tandas akun masmenteri.

"Buat yang nanya KAPAN PAK TATAP MUKA, Ya Allah baca captionlah kakak,...Tanya ke walikota/bupati/gubernur sudah boleh belum masuk sekolah" pungkas akun @ratmirara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Selasa, 13 April 2021 - 07:50 WIB

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pemberian nama Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UEA) yang telah…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cup 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…