Ogah Ada Praktik Korupsi di Kemenparekraf, Sandi Gandeng KPK! Netizen: Mantap, Siapkan Peti Mati Buat Koruptor Bang...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 16 Februari 2021 - 11:59 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno dan KPK (foto Kolase dok Pribadi)
Menparekraf Sandiaga Uno dan KPK (foto Kolase dok Pribadi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan bahwa pihaknya serius melakukan upaya-upaya pencegahan korupsi di lingkungan Kemenparekraf melalui kolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemenparekraf berkolaborasi dengan KPK melalui Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antikorupsi demi terwujudnya pemerintahan yang baik, berintegritas dan juga meningkatkan kesadaran akan budaya antikorupsi di lingkungan Kemenparekraf," ucap Sandi seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Selasa (16/2/2021).

Dalam unggahannya, Sandi menyebut kolaborasi itu sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada Hari Antikorupsi Sedunia bulan Desember Tahun 2020," sebutnya.

Disebutkan lebih lanjut, semua lembaga pemerintahan harus terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, penyederhanaan proses kerja dan pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisasi peluang korupsi sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Dan memastikan seluruh program berjalan dengan baik untuk kebangkitan sektor parekraf dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Sosialisasi hari ini adalah awal yang baik, selanjutnya Kami harapkan KPK dapat terus mendampingi, terutama dalam mengawal program-program di Kemenparekraf demi kebangkitan sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif, dan juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tandas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi tersebut telah menuai beragam komentar dari para warganet/netizen.

"Bravo bang sandy the next presiden indonesia, Aamiin," sebut Dhanian.

"Sukses pak mentri insya allah sehat- sehat terus amiiiin," ujar Alkendi.

"Mantap bang tapi lebih mantap lagi klo siap dengan peti mati buat koruptor bang," imbuh Santi.

"HUKUMAN MATI..utk membrantaz KORUPSI," papar Jaya Santosa.

"Klo kami rakyat jelata gak usah repot2 bapak ngajarin kami anti korupsi.ajarin kolega bapak aj..klo kami gak tau ap yg mo dikorupsi. Periiiiih," ucap Abi Athifa.

"Gk usah kebanyakan program pencegahan korupsi...tangkap saja seluruh buronan korupsi dan hukum semua terpidana korupsi seberat beratnya dan jangan pernah ada remisi.sita semua hartanya dan miskinkan semiskin miskinnya...mungkin korupsi akan berkurang.," tandas Ridho Mahfiroh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…