Sejumlah Keunggulan Kuliah Prodi Teknik Informatika Nusa Mandiri

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Februari 2021 - 14:00 WIB

STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Teknik Informatika (TI) jadi program studi (prodi) paling diburu generasi Milenial. Pasalnya, banyak matakuliah dan program perkuliahan yang disukai generasi Milenial didalamnya. Perkembangan teknologi membuat kaum Milenial bersahabat dengan dunia interaksi manusia dan komputer. Selain itu prospek karir lulusan prodi Teknik Informatika pun sangat menjanjikan.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang telah terakreditasi BAN PT dengan predikat ‘B’ ini, menyediakan program studi yang banyak digemari generasi Milenial tersebut. Prodi Teknik Informatika dengan jenjang Sarjana (S1) telah terakreditasi BAN PT dengan predikat ‘Baik Sekali’ (B) memiliki banyak keistimewaan dan menjadi prodi paling disukai generasi Milenial.

Anton, Ketua Prodi Teknik Informatika mengatakan, bidang teknologi khususnya teknik informatika menjadi bidang yang paling banyak dicari perusahaan di seluruh dunia.

“Mengingat perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat, dan para Milenial pun sangat menyukai bidang ini, generasi Milenial punya keasyikkan tersendiri jika sudah berinteraksi dengan teknologi khususnya komputer dan dunia digital,” ungkapnya  belum lama ini.

Ia menyampaikan prodi Teknik Informatika selain sudah terakreditasi dengan peringkat ‘Baik Sekali’, juga telah menyiapkan kurikulum dan SDM yang sesuai dan siap menjawab berbagai tantangan masa depan.

“Keistimewaan prodi Teknik Informatika kampus Nusa Mandiri kurikulumnya telah berbasis kompetensi dan berorientasi dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga lulusan prodi Teknik Informatika diyakini akan siap bersaing di pasar global,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lulusan prodi Teknik Informatika punya kemampuan di bidang Networking dan Mobile Programming yang banyak digemari generasi Milenial. Selain itu, lulusan prodi Teknik Informatika juga mampu membangun sistem jaringan komputer dan sistem keamanannya serta punya kemampuan pemrograman dan pengembangan perangkat lunak yang diimplementasikan pada komputer, internet, juga mobile communication.

“Kelebihan lainnya yaitu, lulusan prodi Teknik Informatika kampus Nusa Mandiri sudah dibekali dengan sertifikasi yang diakui secara Nasional maupun Internasional. Jadi tunggu apalagi mari bergabung dan mewujudkan mimpi karena Jadi Sarjana…? Nusa Mandiri tempatnya !!,” tutup Anton.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…