Investor Pasar Saham Masih Minim, CEO Sucor Sekuritas Tekankan Pentingnya Edukasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Februari 2021 - 10:35 WIB

CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya (ist)
CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mengawali tahun 2021, Sucor Sekuritas menunjukkan komitmennya untuk melakukan ekspansi melalui pembukaan 12 cabang baru yang akan segera dilakukan di tahun ini.

Pada tanggal 6 Februari 2021, Sucor Sekuritas melakukan peresmian cabang pertama di tahun 2021 yang disertai dengan seminar edukasi yang dilakukan oleh Investor Muda, salah satu komunitas saham terbesar di Indonesia, bertempat di Citywalk Gajahmada, Jakarta Pusat.

Dalam sambbutanya, CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya menegaskan bahwa edukasi merupakan hal yang paling penting dilakukan di pasar saham Indonesia mengingat jumlah investor pasar saham di Indonesia masih kurang dari 1% dari keseluruhan penduduk Indonesia.

Apalagi, lanjut Bernadus, ada lebih dari 500.000 SID investor saham baru di Indonesia paska market crash di tahun 2020 akibat Covid-19. Menurutnya, karena banyak Investor ‘angkatan Corona’ yang knowledge dan skill-nya masih sangat minim, Sucor Sekuritas berkomitmen untuk terus menjadi sparring partner para investor baru ini.

"Sehingga ke depannya para milenial dapat menjadi tiang pancang pertumbuhan pasar modal Indonesia yang sehat yang jauh dari stigma stock trading is gambling," ungkapnya.

Sementara itu,  Founder Investor Muda, Jason Gozali mengatakan bahwa edukasi tanpa aksi akan menjadi sia-sia. Atas dasar ini, Komunitas Investor Muda akan bekerja sama dengan anggota bursa papan atas dalam membantu kebutuhan anggota melalui aplikasi saham yang terpercaya dan stabil, salah satunya adalah aplikasi SPOT New Generation dari Sucor Sekuritas.

"Rangkaian edukasi dan layanan online trading dari Sucor Sekuritas dapat menjadi ekosistem bermanfaat bagi para investor pemula," tegas Jason.

Peresmian Sucor Sekuritas cabang Gajah Mada ini dilakukan langsung oleh CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya bersama keempat Founder Komunitas Investor Muda dan juga dihadiri oleh puluhan nasabah Sucor Sekuritas untuk menunjukkan semangat dan dukungan mereka atas kampanye edukasi yang dilakukan oleh Sucor Sekuritas dan Komunitas Investor Muda.

Robert Djufri selaku Kepala Cabang Sucor Sekuritas cabang Gajah Mada menyatakan bahwa dirinya percaya akan kebutuhan human advisor di tengah banyaknya aplikasi saham yang terus bermunculan. Berbagai fitur canggih yang disediakan oleh Sekuritas akan menjadi percuma tanpa adanya edukasi yang mendalam.

“Kami berharap Sucor Sekuritas akan terus menjadi wadah edukasi dan transaksi para millenials, apalagi dengan dukungan edukasi dan mentoring dari komunitas Investor Muda,” papar Robert. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…