Prabowo Subianto: Kita Tetap Ingin Berkuasa, Dengan Halal Seijin Rakyat

Oleh : Candra Mata | Selasa, 09 Februari 2021 - 11:43 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menegaskan bahwa partai gerindra merupakan partai yang cinta tanah air dan berdiri untuk menjalankan visi misi pendiri bangsa.

"Saudara-saudara sekalian, kita partai yang bergerak atas dasar cinta tanah air, partai yg komit pada Pancasila, UUD 1945, tanpa ragu-ragu kita hendak menjalankan pesan-pesan, cita-cita pendiri bangsa," ujar Prabowo kepada seluruh kader dalam acara HUT ke 13 partai Gerindra seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman video youtube akun @partaigerindra pada Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, rakyat telah menaruh harapan besar kepada Gerindra. Meskipun diakuinya Gerindra masih belum bisa berkuasa dengan mutlak. 

Namun menurutnya itu tidak menjadi sesuatu yang harus menurunkan semangat seluruh kader partai.

"Kita tetap ingin berkuasa dengan halal, dengan legitimate dengan konstitusional kita ingin berkuasa dengan ijin rakyat," paparnya.

Untuk itu, ia tetap meminta agar seluruh kader tidak pernah ragu dan tetap yakin bahwa Gerindra mampu memperbaiki bangsa ini.

Selain itu, ia juga meminta ditengah masa sulit ini, saat dimana wabah pandemi Covid-19 menghantam termasuk menghentikan roda perekonomian di dunia, seluruh kader agar tetap solid membantu menyelesaian masalah-masalah bangsa.

"Jangan ada kader kita yang justru ditengah kesulitan bangsa, kita memperparah dengan menimbulkan isu-isu atau kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu," tegasnya.

Ia juga meminta agar seluruh kader tetap kuat dan menjunjung tinggi ideologi partai untuk senantiasa berpihak kepada yang benar, untuk senantiasa memilih jalan yang terbaik untuk bangsa.

"Kita siap berkorban, kita siap menahan diri, kita siap di dzolimi, kita siap di fitnah  kita siap dikhianati, kita siap di hujat," kata Prabowo.

"Tapi hati kita tetap teguh, cinta tanah air dan selalu berjuang untuk kebaikan, kebesaran bangsa dan kepentingan rakyat kita itu pribadi, itu jati diri, itu kepribadian partai Gerindra, itu yang saya minta  saudara-saudara tetap kobarkan di hatimu," jelasnya lagi.

Ia juga mengingatkan agar bangsa yang majemuk yang terdiri dari banyak suku, banyak etnis, banyak agama dan banyak budaya yang berbeda-beda agar tetap satu pada cita-cita, satu kehendak untuk berbangsa dan bertanah air, untuk satu kehendak meraih kesejahteraan. 

"Kuncinya bisakah kita sebagai bangsa mengelola kekayaan kita ini sebaik-baiknya. Bisakah kita menjadi bangsa yang dewasa, bisakah kita mengatasi Masalah kita tidak dengan saling membenci, tidak dengan saling bertikai, dengan tidak saling mencari kekurangan tapi dengan mencari bekerjasama, mencari persatuan, mencari titik titik temu ini kunci kita sebagai bangsa," tegas Prabowo.

Dalam pidatonya tersebut, ia juga menginginkan agar partai Gerindra selalu menjadi partai yang tidak egoistis yg tidak menang sendiri tapi mencari jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak.

"Partai-partai lain bukan musuh kita, itu adalah saudara-saudara kita, rival-rival adalah baik, persaingan adalah baik, rivalitas itu alamiah tapi rival politik bukan musuh politik. Mereka adalah saudara-saudara kita, karena itu saya minta, partai Gerindra selalu santun, sopan jangan menghujat jangan menggunakan kata kata kasar.," ujarnya.

"Saya ingat pesan dari tokoh yang saya kagumi, bapak Moh Nur mantan gubernur Jawa timur. Cak Nur berkata kepada saya, Prabowo tugas pemimpin sangat sederhana, buatlah wong cilik iso gemuyu.

Itu, kita harus berjuang agar rakyat kecil bisa tersenyum dan tertawa, kalau mereka bisa tersenyum dan tertawa berarti penderitaan mereka berkurang. Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang, kalau tidak bisa bantu beberapa orang, bantulah satu orang, dan kalau kita tidak bisa bantu satu orang, janganlah buat orang itu susah, jangan pernah buat orang lain susah," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…