MTDL Dukung Variasi Layanan Cloud

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:00 WIB

Metrodata Tbk
Metrodata Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL” atau Perseroan), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) terus memperkuat variasi layanan Cloud dengan menambah kemitraan strategis sebagai Distributor Tunggal dari Cloud Technology Solution (“CloudM”), perusahaan produk software migrasi terbaik di dunia.

SMI ditunjuk untuk memasarkan lini produk CloudM Manage & Migrate yang dapat membantu proses bisnis dalam mengelola dan mengamankan digital workplace di Indonesia.

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL menjelaskan, “Bisnis layanan Cloud yang sedang booming di masa pandemi mendorong MTDL terus memperkuat portofolio mitra-mitra strategis kami di bidang cloud.  Sebagai Single Distributor CloudM, SMI akan menyasar segmen Mid-Market & Enterprise dengan pangsa pasar lintas industri.”

CloudM merupakan perusahaan cloud migration tool untuk Microsoft Office 365, Google G Suite, Dropbox, Microsoft Azure, dan Google Cloud Storage.

Berkantor pusat di Manchester, Inggris, saat ini CloudM sudah digunakan lebih dari 35.000 pelanggan di lebih dari 83 negara.

CloudM menghadirkan semuanya dalam satu  platform, dilengkapi dengan fungsi tambahan digital workplace bagi pelanggannya. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghemat biaya, meningkatkan produktifitas, dan meningkatkan keamanan mereka.

Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia, menjelaskan, “Sejak masuk dalam bisnis cloud, kami percaya bahwa industri cloud merupakan teknologi masa depan di mana industri kami patut merangkulnya. Saat ini kami Cloud di mana masing-masing solusi memiliki manfaat berbeda tergantung dari kebutuhan bisnis organisasi. CloudM merupakan salah satu strategi tools yang membuat pengelolaan menjadi fleksibel dan pengelolaan migrasi untuk memudahkan pergeseran terhadap dinamika pasar teknologi. Kami senang ditunjuk oleh CloudM sebagai Single Distributor di mana CloudM memiliki posisi solusi strategis yang akan membantu pelanggan dalam bermigrasi ke lingkungan cloud dan kami percaya bahwa CloudM menawarkan proposisi nilai yang unik masuk ke dalam pasar.”

Dalam memasarkan produknya, SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada CloudM agar

dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners.

“Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada mitra bisnisnya, yaitu dengan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistic termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan CloudM akan membentuk kemitraan yang kuat dengan menghadirkan produk terbaik dikelasnya ke pasar,” tutup Lie Heng.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…