100 Sepeda Kuning Limited Edition Siap Ramaikan Gowes Bersama

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Februari 2021 - 18:00 WIB

Sepeda Bamsoet Klasik limited edition
Sepeda Bamsoet Klasik limited edition

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Animo Indonesia kembali meluncurkan sepeda kuning edisi khusus, 'Bamsoet Klasik' limited edition. Hanya 100 unit dengan nomor seri 001 sampai nomor 100 bersertifikat. Setelah sebelumnya sukses memproduksi sepeda kuning 'Bamsoet' model Brompton sebanyak 100 unit.

"Sama seperti sepeda 'Bamsoet' model Brompton yang terjual habis hanya dalam waktu dua minggu, sepeda 'Bamsoet Klasik' model Alex Moulton buatan Inggris, dibuat terbatas hanya 100 sepeda saja. Disetiap sepeda akan ada nomer seri dari 001 hingga 100. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi sebagai bukti keaslian sepeda edisi khusus 'Bamsoet Klasik'," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (2/2/21).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menjelaskan pembuatan sepeda 'Bamsoet Klasik' limited edition melibatkan sekitar 18 UMKM di Bandung, Jawa Barat. Sekalipun dibuat di dalam negeri, sepeda 'Bamsoet Klasik' tak kalah dari segi model serta kualitasnya dibanding sepeda import sejenis model Alex Moulton buatan Inggris yang harganya bisa mencapai diatas Rp 50 juta.

"Sepeda 'Bamsoet Klasik' limited edition ini hanya dijual Rp 17,5 juta per sepeda. Sepeda 'Bamsoet Klasik' limited edition ini bisa menjadi investasi karena jumlahnya yang terbatas. Sama seperti sepeda lipat kuning ‘Bamsoet' model Brompton, saat ini sudah ada yang diperjualbelikan oleh pemilik sebelumnya dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli sebelumnya hingga 25 juta rupiah," kata Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan sepeda kuning  'Bamsoet Klasik' limited edition memiliki berat sekitar 13 kilogram. Spesifikasi lainnya, frame set dari hi ten dengan shock absorber, brake system u brake, crankset alloy - litepro, handlebar dropbar/flatbar alloy - litepro, gear set shimano claris 8 speed, shifter shimano claris, crank litepro holotech, saddle brooks B17, pedal alloy - litepro, tire 20 inch scwalbe tanwall serta wheel set alloy - raze.

"Sepeda kuning edisi khusus 'Bamsoet Klasik' limited edition ini sengaja diproduksi untuk mengembangkan produksi sepeda dalam negeri. Sudah saatnya kita semua mendukung UMKM Indonesia dengan menggunakan sepeda produk karya anak bangsa yang tak kalah kualitasnya dibanding sepeda import," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi II DPR RI Hugua

Selasa, 13 April 2021 - 15:20 WIB

Terkendala Usia jadi PNS, Pemerintah Perlu Segera Cari Solusi Bagi Honorer K2

Sementara Pasal 99 ayat 2 UU ASN menyebutkan, Untuk diangkat menjadi calon PNS, PPPK harus mengikuti semua proses seleksi yang dilaksanakan bagi calon PNS dan sesuai dengan ketentuan peraturan…

Gempa Bumi di Jawa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 15:02 WIB

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Ini yang Dilakukan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Mendag Lutfi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Selasa, 13 April 2021 - 14:57 WIB

Kabar dari Mendag Lutfi Ini Bikin Masyarakat Tenang! Pasokan Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Mendag Lutfi mengatakan, beberapa komoditas seperti beras, gula, dan daging sapi perlu adanya penambahan pasokan untuk mengantisipasi cadangan stok, iklim ekstrem, kenaikan harga internasional,…

CDM Raya Cadbury

Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19…

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni…