Ketum Demokrat 'Curhat' Bakal di Kudeta, Tagar KamiBersamaAHY Trending di Twitter, Netizen: Pertahankan Bang...

Oleh : Candra Mata | Senin, 01 Februari 2021 - 20:10 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dok Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dok Partai Demokrat)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kabar adanya gerakan yang akan mengambil kursi kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat membuat linimasa heboh dan memunculkan tagar #KamiBersama AHY.

Hingga berita ini diturunkan, tagar tersebut telah menuai beragam komentar dari para warganet dan menjadi trending topic indonesia di twitter pada Senin (1/2/2021).

"Cuman mau ngingatin ajah, jgn sampe nasib Demokrat mirip Berkarya tetiba diakuisisi sama Muchdi Pr dkk," ucap Emsudarman.

"Pertahankan Bang, dijuaal kita beli," ujar Fatur Rahman.

"Kehirmatan harus dijaga, jangan sampai diobok-obok orang," kata akun RTCeban.

"Semangat Om AHY, Partai pasti solid," ungkap Markuzo Shiryu.

"Lagi musim kudeta-kudetaan," sebut Ganyel.

Demokrat itu ya @SBYudhoyono sby itu ya @AgusYudhoyono klu ada yg mimpin diluar beliau berdua,anggap aja perampokan politik," tandas Poernomo Hadi.

Sebelumnya, diketahui AHY memanggil seluruh pimpinan partai demokrat atau disebut demokrat calling terkait kabar adanya gerakan dari pihak luar untuk merebut kursi ketua umum Partai Demokrat.

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (1/2/2021).

Dalam konferensi pers tersebut AHY yang didampingi oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Ketua Mahkamah Partai Demokrat, Nachrowi Ramli juga menyebut bahwa upaya kudeta atau pengambilalihan posisi pucuk partainya disinyalir akan dilakukan lewat Kongres Luar Biasa (KLB).

“Kami solid mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partai kami. Kami yakin, tidak ada satu pun pemimpin partai politik yang rela diambil alih kekuasaannya secara inkonstitusional, oleh pihak manapun." Tegas AHY.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar, Mukhtarudin

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:05 WIB

KLHK Terkesan Lambat, Mukhtarudin Dorong Pembangunan Infrastruktur PSN Dipercepat

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI Mukhtarudin mendorong agar pemerintah mempercepat penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun ini.

Foto : Armand Lumens

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:45 WIB

MidOcean Energy Besutan EIG Tunjuk Armand Lumens Sebagai CFO

MidOcean Energy (“MidOcean”), perusahaan Gas Alam Cair (LNG) yang didirikan dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global mengumumkan penunjukan…

Para narasumber pada kegiatan Forum Literasi Hukum dan HAM Digital (FIRTUAL) dengan tema “Optimasi Respon Rate SPI” di PangkalPinang

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:44 WIB

Survei Penilaian Integritas, Ciptakan Kesadaran Risiko Korupsi dan Upaya Pencegahan di Pemerintahan

Pendidikan antikorupsi diperlukan untuk melahirkan generasi masa depan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Di saat yang sama, penilaian integritas diperlukan sebagai efisiensi sumber…

Foto : Aerial Rendering of SEG Solar PV Industrial Park di Batang, Jawa Tengah

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:35 WIB

SEG Solar Asal AS Tanam Investasi di Kawasan Industri Batang Mencapai US$ 500 Juta

Pada 15 Mei, SEG Solar ("SEG"), produsen panel fotovoltaik (PV) terkemuka asal Amerika Serikat, dan Kawasan Industri Terpadu Batang (Grand Batang City), BUMN kawasan industri terbesar di Indonesia,…

Foto : PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tandatangani Kontrak Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Pelitamaju Multiswakarsa

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:23 WIB

WEGE Tandatangani Kontrak KSO Pembangunan Gedung Fasilitas Telkom

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tandatangani Kontrak Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Pelitamaju Multiswakarsa pada pekerjaaan Pembangunan Gedung Fasilitas Pendukung Telkom Landmark…