Bantu Ekspor Produk UKM, Kilo.id Berikan Ongkir Rendah dan Kemudahan Pick-up Barang

Oleh : Ridwan | Jumat, 29 Januari 2021 - 19:35 WIB

Managing Director Kilo.id David Kurniawan
Managing Director Kilo.id David Kurniawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banyak produk UKM Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dipasarkan di luar negeri, terutama di negara tetangga seperti Singapura. Sayangnya, sejumlah hal masih menjadi hambatan seperti ketidaktahuan soal regulasi dan mahalnya biaya pengiriman.

Permasalahan itulah yang coba diatasi oleh Kilo.id, sebuah layanan jasa kirim barang ke luar negeri yang sudah berdiri sejak tahun 2020 lalu.

Kemudahan pick-up barang di mana saja menjadi keunggulan kirim barang ke singapura dari layanan Kilo.id

Menjaring hingga ke pelosok-pelosok daerah adalah tujuan dari layanan ini. Berbasis kekuatan kurir yang tersebar di seluruh dunia, Kilo.id mampu menjangkau hingga lebih dari 200 negara. Khususnya Singapura, kelengkapan paket penawaran bisa dibilang yang unggul saat ini.

Kilo.id banyak mendapatkan pelanggan baik secara perorangan hingga para pelaku UMKM. Karena bisa mengangkut barang tanpa minimum kuota. Jadi apabila Anda hanya mengirim satu pakaian atau dokumen, itu bisa dilakukan.

"Kilo.id bisa membantu siapapun yang membutuhkan pengantaran paket hampir ke seluruh dunia melalui jasa kami. Kami juga berusaha menekan ongkos kirim, tujuannya apa? Supaya siapa saja terbantu dengan menggunakan layanan kami," kata Managing Director Kilo.id David Kurniawan di Jakarta (29/1/2020).

Kemudahan komunikasi yang bisa melalui chat serta transaksi melalui rekening bank membuat layanan ini bisa menjangkau lebih banyak pelanggan yang baru mau mulai mencoba kirim pertama.

"Selama ini banyak permintaan kirim barang ke Singapura. Jadi kami berikan fasilitas, jika ada pertanyaan seputar boleh kirim atau tidak, kami bisa bantu," tambahnya.

Dibanding jasa ekspedisi lain, Kilo.id bisa dikatakan lebih terjangkau dilihat dari perbandingan harga dengan yang lain. Ketentuan negara serta keterangan tambahan dicantumkan transparan dalam website. Pengiriman juga selalu disertai dengan invoice dan airway bill.

Alfi Ridansyah selaku pengguna layanan Kilo.id merasa lebih tenang sekarang dengan fasilitas yang ada.

"Kadang untuk kirim sendiri, kadang ada kebutuhan usaha. Dulu saya berat di ongkos maka dari itu ketika cek harga ke Singapura bisa semurah ini, saya jadi langganan," terang Alfi.

Kantor pusat kilo.id bertempat di bilangan Jakarta Barat, akan tetapi layanan antar jemput barang terhubung dengan seluruh kurir di wilayah yang masuk ke dalam daftar area.

Peraturan bea cukai tiap negara juga tertera dalam laman website. Anda juga bisa menelusuri pengiriman Anda serta membaca artikel yang ditulis mengenai peraturan ekspor dan impor tiap negara.

Keunggulan yang disebutkan di atas, tidak luput dari pengamatan di media sosial. Mulai banyak tag bermunculan di Instagram @kilo_id mengenai pelayanan.

Cara menggunakan layanan juga instan. Setelah proses transaksi, barang segera diantar ke alamat tujuan apabila sudah tidak ada lagi kendala dari penyamaan berat timbangan dan aktualisasi barang.

Anda harus memastikan apa yang dituliskan dalam dokumen sudah sesuai dengan barang sebenarnya demi meminimalisir terjadi pengecekan oleh pihak berwajib.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…

Adhi S Lukman-Ketua Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 11:43 WIB

Duh, GAPMMI Beberkan Penyebab Utama Pelaku Industri Mamin Belum Bisa Terapkan Praktik Industri 4.0

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi era Industri 4.0 sejak diluncurkannya inisiatif “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang mana industri…

Ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini mengatakan, program Ramadhan merupakan upaya Dewan Da'wah untuk memasifkan dakwah lewat berbagai platform digital dengan menghadirkan para ustad yang mumpuni

Senin, 12 April 2021 - 11:41 WIB

DDII Luncurkan Program Ramadhan 24 Jam Meraih Berkah Bersama

Menyambut Ramadan 1442 Hijriah, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) meluncurkan program '24 Jam Meraih Berkah Bersama Dewan Da'wah". Tujuannya, agar umat Islam Indonesia semakin mudah dalam…