Bantu Ekspor Produk UKM, Kilo.id Berikan Ongkir Rendah dan Kemudahan Pick-up Barang

Oleh : Ridwan | Jumat, 29 Januari 2021 - 19:35 WIB

Managing Director Kilo.id David Kurniawan
Managing Director Kilo.id David Kurniawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banyak produk UKM Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dipasarkan di luar negeri, terutama di negara tetangga seperti Singapura. Sayangnya, sejumlah hal masih menjadi hambatan seperti ketidaktahuan soal regulasi dan mahalnya biaya pengiriman.

Permasalahan itulah yang coba diatasi oleh Kilo.id, sebuah layanan jasa kirim barang ke luar negeri yang sudah berdiri sejak tahun 2020 lalu.

Kemudahan pick-up barang di mana saja menjadi keunggulan kirim barang ke singapura dari layanan Kilo.id

Menjaring hingga ke pelosok-pelosok daerah adalah tujuan dari layanan ini. Berbasis kekuatan kurir yang tersebar di seluruh dunia, Kilo.id mampu menjangkau hingga lebih dari 200 negara. Khususnya Singapura, kelengkapan paket penawaran bisa dibilang yang unggul saat ini.

Kilo.id banyak mendapatkan pelanggan baik secara perorangan hingga para pelaku UMKM. Karena bisa mengangkut barang tanpa minimum kuota. Jadi apabila Anda hanya mengirim satu pakaian atau dokumen, itu bisa dilakukan.

"Kilo.id bisa membantu siapapun yang membutuhkan pengantaran paket hampir ke seluruh dunia melalui jasa kami. Kami juga berusaha menekan ongkos kirim, tujuannya apa? Supaya siapa saja terbantu dengan menggunakan layanan kami," kata Managing Director Kilo.id David Kurniawan di Jakarta (29/1/2020).

Kemudahan komunikasi yang bisa melalui chat serta transaksi melalui rekening bank membuat layanan ini bisa menjangkau lebih banyak pelanggan yang baru mau mulai mencoba kirim pertama.

"Selama ini banyak permintaan kirim barang ke Singapura. Jadi kami berikan fasilitas, jika ada pertanyaan seputar boleh kirim atau tidak, kami bisa bantu," tambahnya.

Dibanding jasa ekspedisi lain, Kilo.id bisa dikatakan lebih terjangkau dilihat dari perbandingan harga dengan yang lain. Ketentuan negara serta keterangan tambahan dicantumkan transparan dalam website. Pengiriman juga selalu disertai dengan invoice dan airway bill.

Alfi Ridansyah selaku pengguna layanan Kilo.id merasa lebih tenang sekarang dengan fasilitas yang ada.

"Kadang untuk kirim sendiri, kadang ada kebutuhan usaha. Dulu saya berat di ongkos maka dari itu ketika cek harga ke Singapura bisa semurah ini, saya jadi langganan," terang Alfi.

Kantor pusat kilo.id bertempat di bilangan Jakarta Barat, akan tetapi layanan antar jemput barang terhubung dengan seluruh kurir di wilayah yang masuk ke dalam daftar area.

Peraturan bea cukai tiap negara juga tertera dalam laman website. Anda juga bisa menelusuri pengiriman Anda serta membaca artikel yang ditulis mengenai peraturan ekspor dan impor tiap negara.

Keunggulan yang disebutkan di atas, tidak luput dari pengamatan di media sosial. Mulai banyak tag bermunculan di Instagram @kilo_id mengenai pelayanan.

Cara menggunakan layanan juga instan. Setelah proses transaksi, barang segera diantar ke alamat tujuan apabila sudah tidak ada lagi kendala dari penyamaan berat timbangan dan aktualisasi barang.

Anda harus memastikan apa yang dituliskan dalam dokumen sudah sesuai dengan barang sebenarnya demi meminimalisir terjadi pengecekan oleh pihak berwajib.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…