Jalin Kerjasama Strategis, Lion Parcel Siap Layani Pengiriman Domestik FedEx di Indonesia dengan Jaminan Ketepatan Waktu

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 Januari 2021 - 15:15 WIB

Kerjasama Lion Parcel dan FedEx
Kerjasama Lion Parcel dan FedEx

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lion Parcel, salah satu pemain logistik terkemuka di Indonesia, mengumumkan kerjasama strategis dengan FedEx, perusahaan logistik terkemuka di kancah Internasional.

Kerjasama antara kedua perusahaan di bidang logistik ini meliputi penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia, dengan rute dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia.

“Kerjasama Lion Parcel dengan FedEx sebagai perusahaan logistik terkemuka di dunia dengan reputasi yang baik, menjadi bukti sekaligus semangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan ketepatan waktu. Melalui kerjasama strategis ini, Lion Parcel siap melayani kebutuhan FedEx untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia, dengan dukungan jaringan armada udara kami. Kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kami berharap, kerjasama dengan FedEx akan menjadi kemitraan jangka panjang, dan bisa memberikan kepuasan lebih ke pelanggan kami di seluruh Indonesia,” tutur Farian Kirana, CEO Lion Parcel melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (28/1).

Kerjasama antara kedua perusahaan ternama di bidang logistik ini didukung kuat oleh komitmen Lion Parcel selama ini terhadap jaminan ketepatan waktu pengiriman, salah satunya melalui layanan Next Day Delivery atau "Kirim Sekarang Besok Sampai" (ONEPACK).

Tercatat, jumlah transaksi layanan “ONEPACK” sendiri telah bertumbuh lebih dari 100% secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95% sejak 4 bulan diluncurkan.

Selain itu, dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo yang terjamin juga memungkinkan Lion Parcel untuk bantu meningkatkan layanan pengiriman domestik FedEx di Indonesia.

“Sejak berdiri di tahun 2013, kualitas pelayanan dan inovasi terus menjadi prioritas Lion Parcel. Kerjasama dengan FedEx ini memperkuat komitmen kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi 3 jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan. Setiap proses pengiriman harus dilakukan berdasarkan SLA tersebut dan terus kami monitor guna meningkatkan persentase success rate secara keseluruhan,” tambah Farian.

Kemitraan strategis antara Lion Parcel dan FedEx akan menjadi langkah awal dari kontribusi kedua perusahaan terhadap pertumbuhan industri logistik nasional, dan perekonomian Indonesia.

Pada fase awal kerjasama ini, Lion Parcel akan melayani 15 rute dari - dan - ke Jakarta. Rute-rute tersebut merupakan bagian dari upaya Lion Parcel untuk terus melakukan perluasan jangkauan pengirimannya sejak berdiri di tahun 2013, yang saat ini telah mencapai 201 kota/hub di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Selasa, 13 April 2021 - 07:50 WIB

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pemberian nama Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UEA) yang telah…