VADS Indonesia dan TM ONE Bekerjasama Tingkatkan Keamanan Digital Lewat Blockchain Secure Authentication Bersama FNSV Korea

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Januari 2021 - 20:51 WIB

Webinar Kerjasama VADS Indonesia dan TM ONE
Webinar Kerjasama VADS Indonesia dan TM ONE

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. VADS Indonesia dan TM ONE melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan FNS Value Co., Limited (FNSV), perusahaan penyedia Blockchain Secure Authentication asal Korea untuk penunjukkan VADS Indonesia sebagai distributor tunggal dari produk dan solusi FNSV Blockchain Secure Authentication (BSA) untuk Indonesia, Malaysia, dan mitra strategis lainnya di kawasan ASEAN.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Ahmad Taufek Bin Omar, Executive Vice President/Chief Executive Officer, TM ONE, Mohamad Yusman Bin Ammeran, Head of Product and Innovation, TM ONE, Saravanan Belusami, Chief Executive Officer, VADS Indonesia, Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer, VADS Indonesia, Jeon Seung Ju, Chief Executive Officer, FNSV, dan Kim, Senior Managing Director, FNSV.

Penandatanganan ini dilaksanakan menggunakan TM ONE Digital Signature (TMODS) yang merupakan online signing platform yang dikembangkan oleh TM ONE yang telah diakui legalitasnya secara hukum dan dilaksanakan secara virtual, Swlasa (26/1/2021).

"Agenda yang berlangsung pada kesempatan ini membahas mengenai perjanjian tambahan antara TM ONE dengan FNSV dan juga perjanjian bisnis antara TM ONE, PT VADS Indonesia, dan juga FNSV," kata Patrick Hutajulu, Marketing Communication Manager PT. VADS Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (27/1/2021).

FNSV menawarkan solusi pertama yang sudah dipatenkan di dunia yaitu teknologi blockchain yang tidak memerlukan kata sandi dalam otentikasi, mudah digunakan, serta memiliki keamanan tingkat tinggi yang dapat mengamankan bisnis perusahaan.

Blockchain Secure Authentication (BSA) adalah database yang digunakan bersama di seluruh jaringan komputer. Dengan menggunakan teknologi Blockchain Secure Authentication dapat melindungi data terhadap manipulasi.

Blockchain Secure Authentication ini menyediakan solusi otentikasi tanpa kata sandi pertama di dunia berdasarkan teknolgi verifikasi rantai blok yang memverifikasi pengguna dan ponsel mereka. Solusi ini menyediakan layanan otentikasi yang kuat dan terpercaya untuk situs web, login seluler, dan akses yang aman untuk dilakukan secara online.

Berbagai keuntungan dengan menggunakan teknologi Blockchain Secure Authentication adalah : Otentikasi aman dengan pencegahan peretasan, hanya menggunakan One Time Security Key (OTSK) berdasarkan beberapa informasi dari perangkat yang kita gunakan dan selanjutnya masuk tanpa kata sandi, mengurangi biaya dengan mengelola program keamanan, kenyamanan dan cepat dengan login yang mudah, serta keandalan optimal untuk mendapatkan penghematan biaya

Melalui kerja sama ini, PT VADS Indonesia, TM ONE, dan juga FNSV akan bekerja sama dalam mengembangkan teknologi dan bisnis melalui solusi BSA untuk pasar Indonesia, Malaysia, dan juga ASEAN dalam bidang web, seluler, Internet of Things (IoT), dan 5G. Kerja sama ini diharapkan juga dapat membantu sektor lainnya terutama dalam ancaman siber yang semakin mengharuskan perusahaan untuk meningkatkan keamanan di dunia siber.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin printing digital

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:51 WIB

Bhinneka DPS Dukung Pelaku Industri Cetak dan Kemasan Skala Menengah

Gelombang digitalisasi di Indonesia mengalami dorongan yang luar biasa sepanjang 2020. Transformasi operasional bukan lagi sekadar pilihan, melainkan menjadi sebuah keniscayaan hampir di semua…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:01 WIB

Anggaran PEN Naik, Bakal Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Beragam kebijakan ekonomi dilakukan pemerintah pada 2021 ini. Kementerian Keuangan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebesar Rp 699,43 triliun. Dana ini meningkat dari…

Pemkot Tegal resmikan pusat daur ulang sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:55 WIB

Jadi Pionir di Indonesia, Pemkot Tegal Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah di Mintragen

Setelah resmi bergabung sebagai penyelenggara program "Yok Yok Ayok Daur Ulang!" bersama dengan Trinseo, Kemasan Group dan organisasi pendukung lainnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal hari ini,…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:35 WIB

Menperin Agus Minta Pemda Susun RPIK Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menghimbau setiap daerah untuk dapat menyusun Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kopi Ilustrasi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:59 WIB

Sabtu Besok, Harmonisasi Kopi Indonesia Akan Bahas Tren Bisnis Kopi di Tahun 2021

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 bertujuan membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, meningkatkan minat masyarakat Indonesia, Pelaku Usaha, Petani dan Penggiat Kopi untuk lebih…