Dahsyat, Uangnya Nggak Berseri! Bamsoet dan Tommy Soeharto Sepakat Bangun Sirkuit Gokart Bertarap Internasional di Bali

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 Januari 2021 - 12:00 WIB

Sirkuit F1 Bali
Sirkuit F1 Bali

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengungkapkan salah satu tokoh balap otomotif nasional, Tommy Soeharto, mendukung masuknya tokoh-tokoh muda pembalap berprestasi kebanggaan Indonesia dalam kepengurusan IMI Pusat 2021-2024. 

"Sebagai Dewan Pembina, Mas Tommy Insya Allah akan menghadiri pelantikan pengurus IMI Pusat 2021-2024, yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 10 Februari 2021, seusai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dukungan Mas Tommy melengkapi dukungan dari para pembina dan tokoh otomotif lainnya. Semakin memberikan tambahan amunisi dan semangat bagi IMI dalam memajukan industri dan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Bamsoet yang didampingi para pengurus IMI Pusat yang juga para pembalap berprestasi Indonesia seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Dharma Mangkuluhur Tommy Soeharto dan Sadikin Aksa, usai bertemu Tommy Soeharto, di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sebagai salah satu tokoh yang ikut mengembangkan Sirkuit Internasional Sentul, Tommy Soeharto bersama IMI juga akan memasifkan pengembangan Sirkuit Sentul menjadi salah satu destinasi sport automotive tourism nasional.

Bahkan, karena rasa cintanya terhadap olahraga otomotif, Tommy Soeharto mendukung rencana IMI membangun Sirkuit Gokart standart internasional di daerah Pecatu, Bali.

"Sirkuit Internasional Sentul merupakan monumen bersejarah, saksi lahirnya banyak pembalap nasional yang mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Bersama IMI, kita akan mengembalikan kembali kejayaan Sirkuit Internasional Sentul. Bahkan tak hanya menjadi lintasan balap yang mampu menyelenggarakan berbagai event internasional, melainkan juga menjadi pusat industri otomotif sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism nasional yang akan memikat dunia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga mengapresiasi dukungan Tommy Soeharto atas rencana IMI membangun Sirkuit Gokart bertarap internasional di daerah Pecatu, Bali.

Keberadaan sirkuit baru tersebut nantinya akan semakin menambah banyak destinasi sport automotive tourism di Indonesia, khususnya di Bali.

Sekaligus menyemarakan Bali sebagai destinasi wisata paling lengkap di dunia.

"Tentunya kita harapkan akan melahirkan banyak pembalap Gokart dari Indonesia. Semakin banyak lintasan sirkuit yang dibangun, semakin banyak anak bangsa memiliki tempat berlatih. Semakin banyak pula event kejuaraan internasional yang diadakan, sehingga bisa semakin meningkatkan skill para pembalap. Kepedulian Mas Tommy di dunia industri dan olahraga otomotif, telah menjadi inspirasi sekaligus patut ditiru oleh siapapun," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjnato Tunjuk Mayjen TNI Sapriadi Jabat Aster

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI), Asisten Teritorial…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 22 September 2021 - 05:30 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tegaskan Calon Komandan Harus Berani Ambil Resiko

Dikatakan Kasal bahwa keberanian memang tidak muncul dengan sendirinya tetapi harus banyak dilatih, termasuk keberanian untuk dekat dengan media sehingga peran TNI AL dalam memberikan bantuan…

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Rabu, 22 September 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajuritnya, Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senapan Serbu 1 (SS1) di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir…

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman

Rabu, 22 September 2021 - 05:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood, bertempat…

Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Terima Kunjungan Panglima Divisi I AD Australia

Rabu, 22 September 2021 - 04:30 WIB

Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Terima Kunjungan Panglima Divisi I AD Australia

Panglima Divisi I AD Australia Major General Justin Ellwood, DSC, AM, beserta delegasi melakukan kunjungan kehormatan ke Mabesad di Jakarta Pusat, yang disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf…