Ini Dia POCO M3, Smartphone Kelas Entry Level Dengan Performa Wah dan Harga Murah

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Januari 2021 - 10:10 WIB

POCO M3
POCO M3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - POCO Indonesia mengumumkan bahwa kini brand mereka telah menjadi independen. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3 dengan performa yang diklaim ekstrim dengan harga yang lebih ringan dengan julukannya “The New Entry-Level Killer”.
 
Diklaim memiliki performa yang buas, perangkat ini menggunakan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+, kamera 48MP, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.
 
Pantauan INDUSTRY.co.id, Rabu (27/1/2021) menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dengan varian RAM 4GB dan 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X. Untuk penyimpanan internal perangkat ini menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang biasa dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.
 
POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB.
 
Aspek tampilan juga dipersiapkan secara khusus dengan menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+ serta layar yang dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%. Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3 serta sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru.
 
POCO M3 datang dengan kamera 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari. Serta dilengkapi sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP.
 
POCO M3 memberikan baterai terbaik di industri dengan spesifikasi 6.000 mAH yang cukup hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging dan dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C dengan charger 22,5W.
 
Permukaan belakang dari POCO M3 memiliki tekstur kulit yang khas dengan sensor sidik jari ada di tombol samping dengan bobot yang hanya 198 gram saja. Slot 3.5 mm jack headphone juga masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.
 
Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 dijual dengan harga Rp1.899.000 untuk varian 4GB + 64GB dan Rp2.299.000 untuk varian 6GB + 128GB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).