Cetak 3.08 Juta Global Online Views, M2 World Championship Nobatkan Bren Esports Asal Filipina jadi Juara Dunia Baru Mobile Legend: Bang Bang...

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 Januari 2021 - 19:30 WIB

Bren Esports
Bren Esports

INDUSTRY.co.id - Singapura – MOONTON Technology Co. Ltd. (MOONTON) dengan bangga mempersembahkan Juara Dunia baru Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yaitu Bren Esports (Bren) dari Filipina. 

Turnamen ini berhasil mencetak rekor penonton terbanyak dengan mencapai 3.08 juta total views dari penonton dari seluruh dunia berdasarkan platform analisa Esports Charts.

Sebagai salah satu rekor views terbaru dari MLBB esports, Grand Final M2 ini adalah final yang sempurna dan fantastis untuk M2 sebagai acara esports offline global pertama yang diadakan di Asia Tenggara pada tahun 2021 dimana penyelenggaraan M2 World Championship oleh MOONTON ini tidak akan sukses tanpa kerja sama dari SCOGA dan dukungan dari STB dan juga IMDA.

Bren Cetak Kemenangan MLBB untuk Filipina

Bren memenangkan pertandingan Grand Final M2 World Championship (M2) yang diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat di Shangri-La Singapura, dimana mereka menang melawan Burmese Ghouls dari Myanmar dalam seri Best of Seven dengan skor 4-3. 

Pemain Bren, KarlTzy, juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player dari Grand Final M2 ini. 

Setelah menerima hadiah dari Mr. Melvin Yong sebagai Anggota Parlemen dan Patron dari Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA), dan Mr. Keith Tan sebagai Chief Executive dari Singapore Tourism Board (STB), Bren juga akan diberikan hadiah eksklusif berupa skin bertema M2 untuk hero Mobile Legends: Bang Bang pilihan mereka.

Dengan kemenangan mereka di Grand Final ini, Bren membalas kekalahan 0-2 mereka dari Burmese Ghouls (BG) di seri Best of Three pembuka M2 Playoffs dimana Bren harus turun ke Lower Bracket dan mengambil rute yang lebih panjang menuju Grand Final.

Dengan dinobatkannya Bren menjadi raja baru Mobile Legends Bang Bang, Bren juga telah membantu Filipina untuk mengambil kembali gelar sebagai negara terkuat di Mobile Legends Bang Bang Esports, menumbangkan dominasi dari tim Indonesia dengan mengalahkan kedua 
perwakilan tim Indonesia, Alter Ego Esports dan RRQ Hoshi dalam perjalanan mereka menuju Grand Final. 

Adapun RRQ Hosh berhasili menempati posisi ketiga dan Alter Ego Esport berada diposisi keempat M2 World Championship.

World Championship M2 dan Masa Depan Esports yang Menjanjikan di Singapura

Grand Final M2 World Championship telah berhasil menjadi sebuah katalisator yang kuat untuk perkembangan sektor esports di kancah global, khususnya di Singapura sendiri. 

Mr. Melvin Yong sebagai Anggota Parlemen dan Patron of Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA) optimis dalam kemajuan industry esports di masa depan.

"Kejuaraan Dunia M2 berhasil mencapai 3,08 juta online views di waktu yang bersamaan yang juga telah mencerminkan popularitas esports," katanya.

Di Singapura, National Trades Union Congress bertekad untuk membantu mempersiapkan talenta lokal sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang global dalam esports. 

"Kami sedang berdiskusi dengan SCOGA untuk membangun fasilitas pelatihan khusus untuk membina banyak kalangan muda kami, bukan hanya dari segi professional gaming tapi juga lebih dari itu. Tujuan kami adalah untuk fokus pada keahlian multidisiplin sehingga para kalangan muda dapat memiliki karir yang panjang dan bermanfaat di sektor ini," terangnya.

Dengan berakhirnya World Championship M2 yang fantastis ini, pertumbuhan industri esports diperkirakan akan terus tumbuh secara pesat di masa yang akan datang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…