Danyonif 3 Mar Pasmar 2 Pimpin Gowes Sosial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Januari 2021 - 05:40 WIB

Danyonif 3 Mar Pasmar 2 Pimpin Gowes Sosial
Danyonif 3 Mar Pasmar 2 Pimpin Gowes Sosial

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Guna menjaga imunitas dan kebugaran tubuh, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E.,MSDA memimpin olahraga Sepeda Santai “Gowes sosial” sekaligus rekreasi dengan mengunjungi kediaman prajurit dari Trawas, Mojokerto ke Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/01/2021).

Olahraga Gowes sosial tersebut yang juga diikuti Wadan Yonif 3 Marinir Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, para Perwira Staf dan prajurit Yonif 3 Marinir, diawali dengan pemanasan dikawasan Petirtaan Candi Jolotundo, Seloliman, Trawas, Mojokerto, dan dilanjutkan dengan gowes dari kawasan PPLH Seloliman menuju ke kediaman prajurit Yonif 3 Marinir Peltu Marinir Sugiyan di Kecamatan Krembung, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke kediaman Kopka Marinir Abd. Khalim di Desa Jiken, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E.,MSDA berkomunikasi langsung dengan keluarga prajurit yang dikunjungi, serta memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap keluarga prajurit Yonif 3 Marinir.

“Banyak manfaat dari kegiatan gowes sosial ini, selain menjaga imunitas dan kebugaran tubuh agar terhindar dari virus Covid-19, kita juga dapat melakukan silaturahmi dengan prajurit untuk menjalin kebersamaan, kekompakan serta mempererat tali silaturahmi sekaligus mengetahui kondisi keluarga Prajurit Yonif 3  Marinir,” kata Danyonif 3 Marinir.

Sementara itu Dispen Kormar menginformaisikan, dalam rangka persiapan menghadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Atlet Tinju Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan secara Intensif di Sasana Amfibi Boxing Camp Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/01/2021).

Kegiatan yang dipimpin Serka Marinir Ery Subiyasno tersebut dilaksanakan secara rutin agar fisik, stamina dan profesionalisme para atlet tetap terjaga walaupun dalam masa pandemi Covid-19. Serda Mar Em Zeelouis Bangun merupakan atlet tinju yang masih aktif berdinas di Yonif 3 Marinir yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau dikelas 64 kg, sedangkan Prada Mar Gidion Umbu Bilionga akan mewakili Provinsi Jawa Timur di kelas 60 kg.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA mengharapkan kepada seluruh atlet tinju terkhusus yang akan menjalani pertandingan untuk selalu semangat dalam melaksanakan latihan, mengikuti arahan dari pelatih agar dapat meraih prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional sehingga bisa mengharumkan nama satuan dan Korps Marinir.

“Jaga selalu mental dan fisik kalian dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesahatan di masa pandemi Covid-19 ini,” pesannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.