Korps MarinirTerus Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Korps Marinir Peduli
Prajurit Korps Marinir Peduli

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin- Di hari Jum’at kemarin Prajurit Korps Marinir TNI AL, bersama CT ARSA Foundation menyalurkan bantuan  sembako dari Dompet Amal Transmedia kepada korban banjir di Desa Sungai Pinang Baru, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Jum’at (22/1/2021).

Pendistribusian  yang menggunakan perahu karet ini mebutuhkan waktu 3 Jam untuk menuju desa sungai pinang baru, karna daerah  ini  adalah salah satu daerah yang terisolir, sehingga jarak dan medan tempuh cukup sulit.

Setibanya di Desa Sungai Pinang Baru, Dompet  Amal Transmedia  melalui CT ARSA Foundation dan Satuan Tugas Bencana Alam Korps Marinir  menyerahkan 100 paket bantuan sembako lengkap kepada masyarakat yang berada di setiap Tenda-tenda terkena musibah Banjir Bandang. Bantuan ini sebagai simbol perhatian sungguh-sungguh dalam hal ini kepada setiap korban bencana alam, karena itu Korps Marinir selalu menghimbau warga untuk tetap Siap,Siaga dan Waspada dalam menghadapi cuaca extreme di Kabupaten Banjar seperti sekarang ini.

Penyerahan 100 paket berupa minyak beras minyak, goreng, teh dan susu tersebut di pimpin  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Mar Muhsin M.Tr.Opsla yang  kesehariannya menjabat Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyon Angmor 1 Mar) yang diserahkan  langsung kepada masyarakat terkena musibah, dimana penyerahan sembako ini didampingi oleh Babinsa Sungai Tabuk.

Sementara itu Dispen Kormar Surabaya menginformasikan,  keluarga besar Batalyon Arhanud 2 marinir mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dan Korban Banjir di Kab. Banjar, Kalimantan Selatan, bantuan tersebut dikumpulkan di posko kemanusiaan Resimen Artileri 2 Marinir  Pasmar 2 bertempat di Jl. Mastrip Karangpilang  Surabaya. Kamis (21/01/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Mamuju yang terdampak Gempa dengan kekuatan Magnitudo 6.2 SR dan Banjir Bandang di wilayah Kalimantan Selatan, dipastikan mengalami kurangnya bahan pokok makanan serta kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu diharapkan bantuan logistik ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana dengan berupa Beras, Mie instant, Pampers, selimut dan pakaian layak

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto S.AP., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa logistik yang sudah terkumpul akan di serahkan ke Posko Bantuan Kemanusiaan Resimen Artileri 2 Marinir yang nantinya akan di distribusikan kepada warga yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan dengan menggunakan KRI, Koarmada II TNI AL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…