Atlet Yonif 5 Mar Pasmar 2 Tingkatkan Kemampuan Memanah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Januari 2021 - 06:00 WIB

Atlet Yonif 5 Mar Pasmar 2
Atlet Yonif 5 Mar Pasmar 2

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Dalam rangka meningkatkan kemampuan, atlet panahan Yonif 5 Marinir Pasmar 2 melaksanakan latihan panahan dilapangan apel  Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (20/01/2021).

Lapangan Panahan Yonif 5 Marinir baru saja didesain khusus untuk Atlet panahan, agar para atlet lebih semangat lagi pada saat melaksanakan latihan, adapun jarak paling jauh di lapangan panahan yang baru saja dibuat yaitu berada pada jarak 50 meter.

Latihan panahan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan atlet panahan menjelang event yang akan datang, kegiatan yang dilakukan meliputi pemanasan, pengenalan alat dan peralatan, memanah jarak 20 meter dan jarak 30 meter, pada saat latihan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada seluruh atlet agar dalam melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh serta dengan tanggung jawab agar dapat mencapai hasil yang maksimal

Sementara itu Dispen Kormar Sorong memberitakan,  untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketahanan fisik tetap prima ditengah situasi kondisi pandemi covid-19 sekarang ini, prajurit Mako dan Kima Brigade Infanteri 3 Marinir (Rajawali Papua) rutin melaksanakan olahraga pagi di Jalan Poros Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat. (Kamis 21/01/2021).

Kegiatan olahraga ini dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi. Diawali dengan melakukan peregangan dan dilanjutkan lari pagi di sekitar wilayah daerah Katapop Sorong. Setelah lari pagi prajurit juga diharuskan untuk melakukan gerakan seperti pull up, shit up, push up, dan juga ada tambahan untuk melakukan gerakan angkat barbel. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Olahraga yang dilaksanakan pada pagi hari tentunya cukup memberikan manfaat yang sangat banyak bagi pembinaan fisik prajurit Mako dan Kima Brigif 3 Marinir, selain udara segar dipagi hari yang sangat bagus untuk paru-paru, juga membuat tubuh semakin sehat dan juga untuk meningkatkan imunitas didalam tubuh pada masa pandemi covid-19 sekarang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…

PT Brantas Abipraya (persero)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:20 WIB

Mantap!!! Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.