Ini Cara Mudah Untuk Memahami Copy Trading

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Januari 2021 - 19:41 WIB

Ilustrasi Trading
Ilustrasi Trading

INDUSTRY co.id - Jakarta - Banyak platform trading valas dan saham sosial menawarkan kemampuan untuk mengcopy trading. Bagaimanakah salin dagangan berfungsi? Bagaimana cara kerja copy trading? Dengan Copy Trading, Anda dapat, seperti namanya, menyalin posisi trader lain secara langsung dan menautkan sebagian portofolio mereka ke posisi Anda. 

Saat Anda menautkan profil Anda dengan trader lain, Anda akan menyalin semua posisi Anda saat ini di trading dan semua tindakan yang Anda lakukan mulai sekarang. Ketika mereka membuka kontrak baru, Anda membuka kontrak baru. ketika mereka menutup, Anda menutup; Jika mereka menang, Anda menang, dan jika mereka kalah, Anda juga kalah.

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki kendali atas hasilnya. Di sebagian besar platform, setelah terhubung, Anda masih memiliki fleksibilitas untuk menutup transaksi, membuka yang baru, dan menuai keuntungan penuh. Namun, menyalin trader lain dapat menghasilkan uang dengan mudah tergantung pada keahlian Anda.

Mengapa Copy Trading Populer?

Jenis trading ini menjadi semakin populer karena memungkinkan trader baru menghasilkan uang di pasar. Faktanya, ada banyak trader yang membuat portofolio "pribadi". Ini berarti bahwa alih-alih berinvestasi pada saham atau mata uang, mereka berinvestasi pada investor lain dan tidak bertrading sendiri.

Dasar-dasar Copy Trading

Cara copy trading diperdagangkan sangat berbeda pada platform yang dipilih. Namun, prinsip dasarnya tetap sama. Investasikan sebagian dari portofolio Anda dengan broker tertentu - misalnya dengan FXTM (Forextime) di Malaysia - dan salin semua trading Anda berdasarkan persentase. Untuk alasan keragaman, sebagian besar situs web tidak mengizinkan Anda untuk menginvestasikan lebih dari 20% portofolio Anda di tangan satu pedagang. 

Ini adalah kebijakan yang baik karena pedagang terkadang terlihat lebih baik dari mereka atau hanya mengalami situasi yang buruk. Jika itu terjadi, Anda tidak ingin berinvestasi terlalu banyak. Kami akan membahas beberapa platform nanti dalam panduan ini, tetapi hanya itu yang perlu Anda ketahui sekarang.

Berinvestasi pada Orang

Saat berinvestasi pada orang-orang seperti trading biasa, copy trading didasarkan pada (atau setidaknya harus) grafik dan studi statistik. Namun, dalam kasus ini, kami melihat orang-orang nyata dari pergerakan pasar. Sangat penting untuk melihat portofolio trader sebelum membuat salinan. 

Anda harus melihat strategi mereka, kesuksesan mereka, manajemen risiko yang telah mereka tunjukkan, dan sebagainya. Ini mungkin terdengar sedikit menakutkan sekarang, tapi jangan khawatir - di akhir panduan ini Anda akan tahu persis apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya.
 
Apakah Platform Lebih Besar Benar-Benar Lebih Baik?
Ada banyak platform baru yang menawarkan perdagangan sosial dan copy trading. Namun, kami biasanya menyarankan untuk tetap menggunakan yang besar - mereka sudah terbentuk dan memiliki basis pengguna yang besar, yang berarti lebih banyak informasi dan lebih banyak pilihan pengecer yang baik.

Konon, ada beberapa pemain baru untuk game yang mungkin cocok. Namun, ini tidak mudah untuk ditentukan. Misalnya, situs web baru mungkin memiliki antarmuka pengguna yang lebih baik dan lebih baik daripada yang biasa Anda gunakan. Namun, jika basis pengguna kecil, apakah antarmuka pengguna sangat penting? Copy dan Trading sosial bersifat pribadi, yang berarti hal pertama yang dicari platform adalah jumlah pengguna. Ini berarti bahwa dalam banyak kasus, semakin besar semakin baik. Lihat bagian selanjutnya dari panduan ini untuk informasi lebih lanjut tentang memilih platform Anda dan memilih pengecer. Itu saja yang perlu Anda ketahui sekarang.

Apakah Copy Trading Dapat Diandalkan?

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan orang yang menggunakan copy trading. Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang memilih trader dengan hati-hati berdasarkan statistik dan portofolio, hingga 10% lebih sukses daripada orang yang bekerja secara manual atau memilih trader berdasarkan preferensi pribadi.

Kesimpulannya

Copy trading sangat cocok untuk pendatang baru. Dengan cara ini, Anda dapat menjelajah ke dunia keuangan yang parah dan berpotensi menghasilkan keuntungan. Bahkan jika Anda kalah, tidak ada cara untuk membuang seluruh dompet Anda (kecuali jika Anda menginvestasikan semua uang Anda bersama kekalahan seorang trader, dalam hal ini sama sekali tidak bertanggung jawab), dan bahkan jika itu terjadi, tidak ada jaminan bahwa ini adalah cara terbaik untuk memulai trading. Anda dapat melihat keputusan yang mereka buat dan statistik yang mereka lihat.

Anda dapat mencoba memahami apa yang mereka lihat, apa yang memotivasi mereka untuk mengikuti rencana tindakan Anda dan belajar darinya. Selain itu, Anda masih mengontrol transaksi yang berarti Anda tidak harus mempercayai trader ini. 

Singkatnya, copy trading adalah cara terbaik untuk memulai trading. Anda dapat menghentikannya di masa mendatang saat Anda mempelajari cara kerja semuanya, tetapi untuk saat ini kami kesulitan menentukan posisi yang lebih baik untuk memulai. Di bagian lain kami akan menjelaskan cara kerja copy trading (lebih detail), cara memilih platform, trader, dll.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…