Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 21 Januari 2021 - 16:15 WIB

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dipastikan siap dicalonkan untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Musyawarah Nasional PB PASI akan digelar mulai Senin pekan depan, 25 Januari 2021. Demikian dikutip industry.co.id dari TEMPO.CO.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, menyatakan bahwa Luhut menyambut positif pendekatan yang dilakukan pengurus PB PASI. Dia pun menyatakan bahwa Luhut siap mengikuti proses pemilihan.

"Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olah raga," ujar Jodi melalui siaran pers yang diterima Tempo, Kamis 21 Januari 2021.

"Dengan semangat transparansi dan niat tulus untuk membangun olah raga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2015 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan."

Posisi Ketua Umum PB PASI kosong setelah meninggalnya pengusaha Bob Hasan yang menduduki posisi itu dalam 44 tahun terakhir.  Dia meninggal pada Maret tahun lalu dan PB PASI akhirnya menunjuk Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung sebelumnya telah menyatakan bahwa pihaknya mereka telah membentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PB PASI. Tim tersebut melakukan pendekatan terhadap calon potensial dan juga menerima calon yang ingin mencalonkan diri secara langsung.

Selain Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah nama besar seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto hingga Bambang Soesatyo sempat mencuat ke permukaan untuk menjadi calon ketua PB PASI. Meskipun demikian, para calon tersebut tampak belum menyatakan mereka bersedia maju untuk mengurusi olahraga atletik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…