Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 21 Januari 2021 - 16:15 WIB

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dipastikan siap dicalonkan untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Musyawarah Nasional PB PASI akan digelar mulai Senin pekan depan, 25 Januari 2021. Demikian dikutip industry.co.id dari TEMPO.CO.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, menyatakan bahwa Luhut menyambut positif pendekatan yang dilakukan pengurus PB PASI. Dia pun menyatakan bahwa Luhut siap mengikuti proses pemilihan.

"Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olah raga," ujar Jodi melalui siaran pers yang diterima Tempo, Kamis 21 Januari 2021.

"Dengan semangat transparansi dan niat tulus untuk membangun olah raga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2015 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan."

Posisi Ketua Umum PB PASI kosong setelah meninggalnya pengusaha Bob Hasan yang menduduki posisi itu dalam 44 tahun terakhir.  Dia meninggal pada Maret tahun lalu dan PB PASI akhirnya menunjuk Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung sebelumnya telah menyatakan bahwa pihaknya mereka telah membentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PB PASI. Tim tersebut melakukan pendekatan terhadap calon potensial dan juga menerima calon yang ingin mencalonkan diri secara langsung.

Selain Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah nama besar seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto hingga Bambang Soesatyo sempat mencuat ke permukaan untuk menjadi calon ketua PB PASI. Meskipun demikian, para calon tersebut tampak belum menyatakan mereka bersedia maju untuk mengurusi olahraga atletik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono saat acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 01:21 WIB

Jababeka Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Pengembang kota mandiri Jababeka secara gamblang memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…