Tak Hanya Cantik, Bos Herbalife Nutrition Membagi Tips Bagaimana Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Meski Sering Menggunakan Masker

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 19 Januari 2021 - 19:52 WIB

Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato
Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato

INDUSTRY.co.id, Jakarta–Penggunaan masker wajah di saat pandemi telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dikenakan saat melakukan kegiatan baik di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Kita semua sadar, menggunakan masker dapat membantu memperlambat penyebaran penyakit dan virus. Namun, sebagian kita mungkin mengalami iritasi, kekeringan bahkan jerawat di kulit wajah khususnya area penggunaan masker.

Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato mengatakan penggunaan masker menjadi keharusan di tengah pendemi, tapi bagaimana solusinya untuk dapat menghindari potensi masalah kulit yang timbul akibat pemakaian masker?, sementara di lain sisi kita tidak dapat meninggkalkan masker dalam segala bentuk aktifitas. Berikut beberapa tips cepat yang dapat membantu menghindari permasalahan kulit tersebut.

Pilih masker yang tepat

Ada banyak pilihan masker wajah yang kreatif di pasaran. Pastikan Anda memilih salah satu masker dengan bahan yang pas dan nyaman serta terbuat dari bahan yang tidak membuat sulit untuk bernafas. Tidak semua bahan dibuat sama, poliester misalnya terkadang dapat memerangkap keringat, menyebabkan iritasi, dan memicu jerawat. Kain dapat menjadi jawaban bagi Anda yang rentan berjerawat. Carilah masker yang terbuat dari bahan katun karena dapat membantu menyerap keringat dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Rajin mengganti dan mencuci masker Anda secara teratur karena ini akan dapat membantu meredakan jerawat dan flare-up (radang, kulit memerah) kulit sepanjang hari.

Persiapkan kulit Anda sebelum memakai masker

Sama seperti saat mempersiapkan tubuh sebelum mengenakan pakaian dengan cara melembapkannya, sebelum mengenakan masker, sebaiknya Anda juga menggunakan pelembab wajah yang memiliki sifat menghidrasi. Carilah bahan-bahan seperti chamomile dan aloe vera, yang dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Hidrasi dapat membantu mencegah iritasi, maka cobalah menghindari riasan tebal dan berminyak karena dapat menyumbat pori-pori. Jika Anda harus memakai riasan, carilah riasan berbahan dasar mineral dan bahan seperti titanium dioksida yang menyerap minyak pada kulit.

Rawat kulit Anda setelah memakai masker

Setelah seharian menggunakan masker, pastikan untuk memanjakan kulit Anda dengan produk bebas sulfat dan melembabkan. Sulfat adalah deterjen kuat yang mengubah struktur lipid epidermis bagian atas kulit dan menyebabkan iritasi. Setelah melepas masker, pastikan untuk membasuh wajah dengan pembersih ringan dengan bahan yang melembapkan. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit Anda. Gunakan air hangat karena kulit sudah sensitif, dan ini akan membantu mencegah iritasi lebih lanjut. Akhiri prosesnya dengan mengoleskan pelembab dengan antioksidan dan minyak esensial, yang dapat memulihkan dan menenangkan kulit Anda.

Jika Anda mengalami kekeringan, iritasi, atau gatal yang berlebihan setelah menggunakan masker, Anda juga bisa membuat masker yang melembabkan. Anda membutuhkan tiga bahan sederhana:

•              3 sendok makan oatmeal

•              2 sendok makan Herbal Aloe Soothing Gel

•              1 sendok makan madu

Masak oatmeal dengan 2 sendok makan air selama 20 sampai 30 detik. Keluarkan dari microwave dan tambahkan 2 sendok makan Herbal Aloe Soothing Gel dan 1 sendok makan madu ke dalam oatmeal panas. Biarkan oatmeal dingin lalu oleskan ke wajah, sebaiknya dengan facial brush. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Oatmeal dan madu dikenal karena khasiatnya yang melembabkan, dan Herbal Aloe Soothing Gel mengandung conditioner yang dapat melembabkan kulit. Terakhir, cuci bersih wajah menggunakan air hangat dan pembersih bebas sulfat.

“Meskipun mungkin agak merepotkan untuk memakai masker, kami tetap menekankan betapa pentingnya masker bagi kesehatan Anda dan kesehatan orang lain. Dan jika saat ini Anda mengalami iritasi kulit, Anda dapat menerapkan tip sederhana ini yang dapat membantu anda mengatasi permasalahan kulit anda. Selain itu, jangan lupa bahwa produk yang Anda gunakan pada wajah dan tubuh Anda juga dapat membuat perbedaan nyata pada tampilan dan rasa kulit Anda. Jadi pilihlah produk lembut yang dapat memberikan hasil melalui bahan-bahannya.

Herbalife Nutrition merupakan produsen produk nutrisi global yang bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih sehat dan bahagia. Sejak 1980, kami telah menjalankan misi nutrisi untuk mengubah kehidupan masyarakat dengan produk dan program yang baik. Herbalife Nutrition menawarkan produk berkualitas tinggi yang didukung sains, one-on-one coaching bersama dengan distributor independen serta pendekatan ke komunitas yang mendukung dan mengkampanyekan gaya hidup sehat lebih sehat dan aktif.

Produk nutrisi, pengelolaan berat badan, energi dan kebugaran serta perawatan tubuh tersedia secara eksklusif melalui distributor Herbalife Nutrisi yang berdedikasi di lebih dari 90 negara.

Herbalife Nutrition mendukung Herbalife Nutrition Foundation, sebuah organisasi non profit guna membantu menyediakan nutrisi yang baik kepada anak-anak yang membutuhkan. Herbalife Nutrition juga bangga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim dan event di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:15 WIB

Ucapkan Dirgahayu Satpol PP! Anies Tuai Pujian Netizen: Terpesona Aku Terpesona...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banyak pujian usai mengunggah video ucapan selamat ulang tahun kepada Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. "Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan…

Proses Pemeriksaan dan Pengujian Halal di Laboratorium PT SUCOFINDO (Persero)

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:52 WIB

Optimalkan Layanan Pemeriksa Halal Sucofindo Rilis Aplikasi Registrasi Online Sertifikasi Halal

Jakarta – Sebagai komitmen dalam mengoptimalkan pelayanan kepada pelaku usaha terkait dengan pemastian produk halal, PT SUCOFINDO (Persero) merilis aplikasi Lembaga Pengujian Halal (LPH) untuk…

Akun media sosial YADIN

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:05 WIB

Sambut Era Digital, Yadin Resmi Luncurkan Akun Media Sosial di Tiga Platform

PT. Yanmar Diesel Indonesia, anak perusahaan Yanmar Holdings Co., Ltd. meluncurkan akun media sosial resminya di 3 platform berbeda yaitu Facebook, Instagram, dan YouTube.

PT PP

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:53 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, (“PTPP”) telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (“MUTIP”) di Nusa Tenggara…

MenkopUKM Teten Masduki (tengah) seusai menyaksikan penandatanganan MoU antara Smesco Indonesia dengan PT Kimia Farma

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:50 WIB

Perluas Pasar Produk Herbal dan Spa UMKM, Smesco Indonesia Teken MoU dengan Kimia Farma

Sebagai tindak lanjut dari MoU antara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dengan Menteri BUMN Erick Thohir tentang sinergi membantu UKM di sektor ritel, Smesco Indonesia (BLU dari Kemenkop…