Tak Hanya Cantik, Bos Herbalife Nutrition Membagi Tips Bagaimana Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Meski Sering Menggunakan Masker

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 19 Januari 2021 - 19:52 WIB

Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato
Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato

INDUSTRY.co.id, Jakarta–Penggunaan masker wajah di saat pandemi telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dikenakan saat melakukan kegiatan baik di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Kita semua sadar, menggunakan masker dapat membantu memperlambat penyebaran penyakit dan virus. Namun, sebagian kita mungkin mengalami iritasi, kekeringan bahkan jerawat di kulit wajah khususnya area penggunaan masker.

Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato mengatakan penggunaan masker menjadi keharusan di tengah pendemi, tapi bagaimana solusinya untuk dapat menghindari potensi masalah kulit yang timbul akibat pemakaian masker?, sementara di lain sisi kita tidak dapat meninggkalkan masker dalam segala bentuk aktifitas. Berikut beberapa tips cepat yang dapat membantu menghindari permasalahan kulit tersebut.

Pilih masker yang tepat

Ada banyak pilihan masker wajah yang kreatif di pasaran. Pastikan Anda memilih salah satu masker dengan bahan yang pas dan nyaman serta terbuat dari bahan yang tidak membuat sulit untuk bernafas. Tidak semua bahan dibuat sama, poliester misalnya terkadang dapat memerangkap keringat, menyebabkan iritasi, dan memicu jerawat. Kain dapat menjadi jawaban bagi Anda yang rentan berjerawat. Carilah masker yang terbuat dari bahan katun karena dapat membantu menyerap keringat dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Rajin mengganti dan mencuci masker Anda secara teratur karena ini akan dapat membantu meredakan jerawat dan flare-up (radang, kulit memerah) kulit sepanjang hari.

Persiapkan kulit Anda sebelum memakai masker

Sama seperti saat mempersiapkan tubuh sebelum mengenakan pakaian dengan cara melembapkannya, sebelum mengenakan masker, sebaiknya Anda juga menggunakan pelembab wajah yang memiliki sifat menghidrasi. Carilah bahan-bahan seperti chamomile dan aloe vera, yang dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Hidrasi dapat membantu mencegah iritasi, maka cobalah menghindari riasan tebal dan berminyak karena dapat menyumbat pori-pori. Jika Anda harus memakai riasan, carilah riasan berbahan dasar mineral dan bahan seperti titanium dioksida yang menyerap minyak pada kulit.

Rawat kulit Anda setelah memakai masker

Setelah seharian menggunakan masker, pastikan untuk memanjakan kulit Anda dengan produk bebas sulfat dan melembabkan. Sulfat adalah deterjen kuat yang mengubah struktur lipid epidermis bagian atas kulit dan menyebabkan iritasi. Setelah melepas masker, pastikan untuk membasuh wajah dengan pembersih ringan dengan bahan yang melembapkan. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit Anda. Gunakan air hangat karena kulit sudah sensitif, dan ini akan membantu mencegah iritasi lebih lanjut. Akhiri prosesnya dengan mengoleskan pelembab dengan antioksidan dan minyak esensial, yang dapat memulihkan dan menenangkan kulit Anda.

Jika Anda mengalami kekeringan, iritasi, atau gatal yang berlebihan setelah menggunakan masker, Anda juga bisa membuat masker yang melembabkan. Anda membutuhkan tiga bahan sederhana:

•              3 sendok makan oatmeal

•              2 sendok makan Herbal Aloe Soothing Gel

•              1 sendok makan madu

Masak oatmeal dengan 2 sendok makan air selama 20 sampai 30 detik. Keluarkan dari microwave dan tambahkan 2 sendok makan Herbal Aloe Soothing Gel dan 1 sendok makan madu ke dalam oatmeal panas. Biarkan oatmeal dingin lalu oleskan ke wajah, sebaiknya dengan facial brush. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Oatmeal dan madu dikenal karena khasiatnya yang melembabkan, dan Herbal Aloe Soothing Gel mengandung conditioner yang dapat melembabkan kulit. Terakhir, cuci bersih wajah menggunakan air hangat dan pembersih bebas sulfat.

“Meskipun mungkin agak merepotkan untuk memakai masker, kami tetap menekankan betapa pentingnya masker bagi kesehatan Anda dan kesehatan orang lain. Dan jika saat ini Anda mengalami iritasi kulit, Anda dapat menerapkan tip sederhana ini yang dapat membantu anda mengatasi permasalahan kulit anda. Selain itu, jangan lupa bahwa produk yang Anda gunakan pada wajah dan tubuh Anda juga dapat membuat perbedaan nyata pada tampilan dan rasa kulit Anda. Jadi pilihlah produk lembut yang dapat memberikan hasil melalui bahan-bahannya.

Herbalife Nutrition merupakan produsen produk nutrisi global yang bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih sehat dan bahagia. Sejak 1980, kami telah menjalankan misi nutrisi untuk mengubah kehidupan masyarakat dengan produk dan program yang baik. Herbalife Nutrition menawarkan produk berkualitas tinggi yang didukung sains, one-on-one coaching bersama dengan distributor independen serta pendekatan ke komunitas yang mendukung dan mengkampanyekan gaya hidup sehat lebih sehat dan aktif.

Produk nutrisi, pengelolaan berat badan, energi dan kebugaran serta perawatan tubuh tersedia secara eksklusif melalui distributor Herbalife Nutrisi yang berdedikasi di lebih dari 90 negara.

Herbalife Nutrition mendukung Herbalife Nutrition Foundation, sebuah organisasi non profit guna membantu menyediakan nutrisi yang baik kepada anak-anak yang membutuhkan. Herbalife Nutrition juga bangga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim dan event di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.