AKR Land Peroleh Lima Penghargaan Sektor Properti

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Januari 2021 - 06:30 WIB

AKR Land Peroleh Lima Penghargaan Sektor Properti
AKR Land Peroleh Lima Penghargaan Sektor Properti

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Menutup tahun 2020 lalu pengembang nasional PT AKR Land Development (AKR Land) mencatatkan prestasi gemilang dengan menyabet 5 penghargaan prestisus di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2020.

Selain AKR Land sebagai developer mendapat penghargaan bergengsi ini, empat proyek andalan AKR Land menyabet gelar-gelar bergengsi di ajang ini. Yang pertama adalah Sky Home AKR Gallery West Residences, proyek ini meraih Winner Best High End Residential Architectural Design, proyek ini adalah eksklusif residential berupa town house dengan fasilitas lengkap kondominium.

Yang kedua adalah AKR Gallery West Residences, meraih Winner Best Condo Development, proyek ini adalah proyek apartemen setinggi 36 lantai, terdiri dari 354 unit apartment, dibangun dengan konsep Super Block Modern, yang menyatu dengan area perkantoran AKR Tower, hotel, museum dan area retail.

Yang ketiga adalah AKR Grand Kawanua International City Manado meraih Highly Commended untuk kategori Best Township Development. Ini adalah proyek Kota Satelit terbesar, terlengkap dan eksklusif di Manado. Di kawasan seluas 180 ha ini AKR Land mengembangkan hunian berkelas, hingga fasilitas commercial area, Mall, Golf Course dan Hotel.

Proyek selanjutnya adalah AKR Grand Estate Marina City Gresik, Jawa Timur meraih Highly Commended untuk kategori Best Township Masterplan Design. Grand Estate Marina City Gresik, merupakan kota satelit yang dikembangkan seluas 800 ha di Gresik Jawa Timur. Dengan konsep kota Satelit Grand Estate Marina City,  Gresik meliputi residential, commercial area, universitas, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Sementara AKR Land sendiri sebagai pengembang meraih penghargaan Highly Commended untuk kategori Best Breakthrough Developer.

Thomas Go, Chief Executive Officer PT AKR Land Development menyambut gembira pencapaian yang diraih perusahaan sebagai prestasi yang membanggakan. Menurutnya, pandemi telah menekan industri properti tanah air, namun demikian AKR Land tetap mampu meraih penghargaan bergengsi, bahkan untuk 5 kategori sekaligus.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh AKR Land serta proyek-proyek kami lainnya. AKR Land tetap memastikan akan terus mengeluarkan produk-produk yang inovatif dan sejalan dengan kebutuhan pasar. Meski berat, namun kondisi pandemi tidak membuat kita pasif,” jelas Thomas, Jumat (15/1/2021) di Jakarta.

Lebih lanjut Thomas Go menjelaskan, AKR Land adalah Holding dari anak-anak perusahaan seperti PT Wenang Permai Sentosa di Manado, PT AKR Surabaya Land Corporindo, serta puluhan anak perusahaan lainnya yang didirikan dengan visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui pengembangan properti yang inovatif dan berkesinambungan.

“Bersama anak-anak perusahaan tersebut, AKR Land mengembangkan proyek-proyek residensial, commercial dan resort. Tema mewah dan elegan diusung dalam setiap pengembangan proyek kami.

 

Tujuannya untuk menciptakan keseimbangan antara gaya hidup, kenyamanan, dan bisnis,” jelas Thomas Go.

 “Komitmen pengembangan oleh AKR Land Development seperti AKR Gallery West Office & Residences berkesinambungan , terlebih dengan diperolehnya penghargaan 5 kategori dalam PropertyGuru Indonesia Property Awards merupakan bukti banyaknya keuntungan dapat diraih dari investasi pada property Group AKR Land,” ungkap Thomas Go.

Daniel Salindeho, Head of Sales PT AKR Land Development Jakarta menambahkan bahwa di setiap proyeknya, AKR Land selalu memberikan added value kepada konsumen sehingga proyek-proyek tersebut memberikan keuntungan investasi yang tinggi.

Sementara Ario Danu, Head of Marketing PT AKR Land Development menyampaikan proyek kota satelit di berbagai daerah di Indonesia yang dikembangkan AKR Land merupakan perwujudan kontribusi perusahaan terhadap pembangunan Indonesia di daerah. Konsep modern landscape menjadi titik utama dalam setiap pengembangan proyek AKR Land yang meningkatkan value setiap projectnya dari waktu ke waktu.

“Kami berharap proyek-proyek yang telah kami rilis di berbagai daerah di Indonesia dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk kemajuan ekonomi daerah setempat. Karena itu kami selalu memprioritaskan pemilihan material terbaik serta design arsitektural yang up to date sesuai dengan kebutuhan pasar di setiap daerah,” tutup Ario.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…