Danpusdiklatpassus Kopassus Resmikan Wira Yudha Fitness Centre

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Januari 2021 - 05:00 WIB

Pelatih Ade Rai
Pelatih Ade Rai

INDUSTRY.co.id - Bandung- Untuk membentuk prajurit profesional yang memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung  mendirikan Wira Yudha Fitness Centre "SFETC Gym" .

Wira Yudha Fitness Centre "SFETC Gym" Pusdiklatpassus Kopassus, Bandung diresmikan oleh Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua,  Jumat (15/1/2021).

Peresmian gedung Fitness Centre ini diawali pemaparan tentang proses renovasi gedung yang dijadikan tempat Fitness Centre dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian serta pengguntingan pita.

Setelah pengguntingan pita kemudian dilanjutkan peninjauan fasilitas Wira Yudha Fitness Centre oleh Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, dan Coching Clinic oleh Binaragawan Indonesia Ade Rai.

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua mengatakan Wira Yudha Fitness Centre ini dibangun sesuai dengan visi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan bahwa prajurit Kopassus harus semakin profesional, adaptif, modern dan tangguh.

"Fitness Centre ini untuk melatih Kebugaran anggota pusdiklatpassus sehingga dapat meningkatkan Imun dan juga Iman dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga dengan diresmikannya Fitness Centre ini menjadikan prajurit yang ada di Pusdiklatpassus semakin sehat dan bugar sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik," jelas Danpusdiklatpassus saat peresmian Wira Yudha Fitness Centre.

Selain itu, sambung Danpusdiklatpassus,Wira Yudha Fitness Centre juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Pusdiklatpassus Kopassus dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, sehingga menjadikan hidup semakin berkualitas.

"Wira Yudha Fitness Centre juga bisa menjadi sarana komunikasi silaturahmi dengan sahabat sahabat Pusdiklatpassus Kopassus terutama pemerhati olahraga kebugaran/fitness," imbuh Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

Diakhir sambutannya, Danpusdiklatpassus menerangkan bahwa Fitness Centre yang dibangun ini merupakan hasil kerja keras swadaya satuan dan dukungan doa semangat dan materi dari seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus dan Sahabat Pusdiklatpassus Kopassus.

Dalam kesempatan yang sama Binaragawan Indonesia Ade Rai menambahkan kegiatan  yang sering dilakukan oleh prajurit TNI yaitu kegiatan HIIT (Hight Intensity Interval Training), untuk intensitas latihan disesuaikan dengan kesiapan tubuh masing-masing orang.

Lalu, lanjut Ade Rai, untuk suplemen adalah pendukung latihan. Penambahan suplemen diperlukan untuk mengganti sel sel otot yang "dirusak" (dibentuk) sehingga kinerja otot saat latihan dapat dilakukan dengan maksimal.

" Recovery latihan juga penting dilakukan," kata Ade Rai.

Hadir dalam peresmian Wira Yudha Fitness Centre yaitu seluruh jajaran Pusdiklatpassus, dan para undangan diantaranya Choky Sihotang, Sandi Yudha serta perwakilan Idachi Fitness Centre

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…

PT Brantas Abipraya (persero)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:20 WIB

Mantap!!! Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.