BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:00 WIB

BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2
BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta – Demi mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghadirkan program SYNRGY Academy belum lama ini. Pada batch 2 ini, program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring sebagai bentuk respon atas kondisi pandemi saat ini.

Pendaftaran SYNRGY Academy Batch 2 telah terselenggara tahun kemarin secara online dan resmi ditutup pada 15 Desember 2020. Sebelumnya, BCA telah melahirkan 36 talenta siap bekerja melalui SYNRGY Academy Batch 1.

“BCA memberikan beasiswa ke siswa-siswi terpilih yang sudah berhasil melalui rangkaian proses seleksi yang ketat. Siswa-siswi ini nantinya akan dibekali dengan pengetahuan teknis & keterampilan interpersonal sehingga bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini. Selain itu bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan sudah siap bekerja juga akan dibantu untuk dihubungkan dengan kesempatan kerja di Grup BCA maupun di perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy,” ujar Adi Prasetyo Susilo selaku Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA.

SYNRGY Academy sudah memilih 64 siswa dari total 700 lebih pendaftar, yang selanjutnya akan mengikuti program online bootcamp intensif selama enam bulan. Pembelajaran dipecah ke dalam lima konsentrasi berdasarkan beragam mata keahlian; Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, QA Engineering, dan UI/UX Design. Kelima konsentrasi disusun dengan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Model pembelajaran ini diharapkan bisa membekali siswa dengan pengetahuan teknis & keterampilan bekerja sama sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Para peserta program SYNRGY Academy batch ke-2 juga akan diberikan pembekalan tambahan melalui sesi one-on-one mentoring dan lokakarya keterampilan non-teknis (soft skill workshop) dari pakar-pakar dalam berbagai bidang.

“Melalui SYNRGY Academy, BCA ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia yang ingin terjun ke bidang IT. Harapannya, melalui model pembelajaran yang diterapkan dapat turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang,” tutup Adi Prasetyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 15:40 WIB

Buat Apa Impor 1 Juta Ton! Toh Beras Petani Bisa Diserap

Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Aliyth Prakarsa menyayangkan adanya kebijakan impor 1 juta beras melalui Perum Bulog untuk memenuhi cadangan beras nasional. Menurut Aliyth,…

Ketum Demokrat AHY dan Ketua KSP Moeldoko (foto Kolase)

Minggu, 07 Maret 2021 - 15:30 WIB

Catat! Demokrat Solid, DPD PD: KLB Abal-abal! AHY Ketua Umum Yang Sah...

Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa dirinya merupakan Ketua Umum PD yang sah hingga saat ini. "Tidak ada dualisme kepemimpinan & kepengurusan Partai…