Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Tercatat Paling Tinggi, Kualitas Produk jadi Kuncinya

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Januari 2021 - 19:40 WIB

Mitsubishi Xpander (Ist)
Mitsubishi Xpander (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar mobil bekas yang sudah menuju arah pemulihan diprediksi akan kembali normal seperti saat sebelum pandemi mulai pertengahan 2021. 

Mengulik data dari survei yaangg dilakukan OLX baru-baru ini mencatat lebih dari 50% penjual dan pembeli individu maupun para dealer mengatakan bahwa keadaan ppasar mobil bekas akan kembali normal kurang lebih enam bulan kedepan.

Membeli mobil bekas bukanlah perkara gampang, bagi yang paham mungkin sudah mengerti seluk-beluk cara membeli mobil bekas yang sesuai keinginan. Namun akan jauh berbeda bagi orang yang tidak mengerti kondisi mobil bekas. Umumnya mereka akan mengandalkan relasi atau bengkel untuk memberikan pertimbangan. 

Namun, ada salah satu cara yang cukup praktis jika ingin yakin dalam membeli mobil bekas yakni memerikan servis rutin mobil yang diincar. 

Catatan riwayat servis sangatlah penting karena Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut melakukan perawatan yang rutin. Jika perawatan rutin dilakukan maka bisa dipastikan bahwa kondisi dan performa kendaraan tersebut lebih prima meskipun dalam status bekas. 

Dan terbukti mobil yang memiliki catatan servis yang baik jauh lebih dihargai dan lebih dipercaya oleh konsumen mobil bekas, salah satunya Mitsubishi Xpander. 

Tercatat penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander depresiasinya tergolong rendah. Hal itu terjadi lantaran kebanyakan kondisi bekas Mitsubishi Xpander masih tergolong prima berkat servis rutin. 

Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Boediarto mengatakan, untuk menjaga resale value (harga jual kembali) kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal, lanjut Boediarto, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya.

"Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik," katanya.

Menurut Boediarto, parameter tersebut kerap menjadi tolak ukur kualitas kendaraan bagi calon pembeli mobil bekas.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pemilik bisa menjaga umur mesin dan performanya dengan sangat mudah, yakni memastikan kualitas bahan bakar yang dimasukkan. 

"Dengan menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual membuat performa mesin terjaga," ujar Boediarto

Dia mengatakan saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang memberikan layanan servis Smart Package buat Mitsubishi Xpander. Layanan ini berupa servis rutin yang tidak mengenakan biaya. Tidak heran jika konsumen Mitsubishi Xpander banyak yang memanfaatkan program tersebut. 

Kabar baiknya paket tersebut tidak akan hilang meskipun Mitsubishi Xpander tersebu telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya paket tersebut melihat dari nomor mesin mobil bukan nama dari pemilik mobil. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…