Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Tercatat Paling Tinggi, Kualitas Produk jadi Kuncinya

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Januari 2021 - 19:40 WIB

Mitsubishi Xpander (Ist)
Mitsubishi Xpander (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar mobil bekas yang sudah menuju arah pemulihan diprediksi akan kembali normal seperti saat sebelum pandemi mulai pertengahan 2021. 

Mengulik data dari survei yaangg dilakukan OLX baru-baru ini mencatat lebih dari 50% penjual dan pembeli individu maupun para dealer mengatakan bahwa keadaan ppasar mobil bekas akan kembali normal kurang lebih enam bulan kedepan.

Membeli mobil bekas bukanlah perkara gampang, bagi yang paham mungkin sudah mengerti seluk-beluk cara membeli mobil bekas yang sesuai keinginan. Namun akan jauh berbeda bagi orang yang tidak mengerti kondisi mobil bekas. Umumnya mereka akan mengandalkan relasi atau bengkel untuk memberikan pertimbangan. 

Namun, ada salah satu cara yang cukup praktis jika ingin yakin dalam membeli mobil bekas yakni memerikan servis rutin mobil yang diincar. 

Catatan riwayat servis sangatlah penting karena Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut melakukan perawatan yang rutin. Jika perawatan rutin dilakukan maka bisa dipastikan bahwa kondisi dan performa kendaraan tersebut lebih prima meskipun dalam status bekas. 

Dan terbukti mobil yang memiliki catatan servis yang baik jauh lebih dihargai dan lebih dipercaya oleh konsumen mobil bekas, salah satunya Mitsubishi Xpander. 

Tercatat penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander depresiasinya tergolong rendah. Hal itu terjadi lantaran kebanyakan kondisi bekas Mitsubishi Xpander masih tergolong prima berkat servis rutin. 

Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Boediarto mengatakan, untuk menjaga resale value (harga jual kembali) kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal, lanjut Boediarto, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya.

"Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik," katanya.

Menurut Boediarto, parameter tersebut kerap menjadi tolak ukur kualitas kendaraan bagi calon pembeli mobil bekas.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pemilik bisa menjaga umur mesin dan performanya dengan sangat mudah, yakni memastikan kualitas bahan bakar yang dimasukkan. 

"Dengan menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual membuat performa mesin terjaga," ujar Boediarto

Dia mengatakan saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang memberikan layanan servis Smart Package buat Mitsubishi Xpander. Layanan ini berupa servis rutin yang tidak mengenakan biaya. Tidak heran jika konsumen Mitsubishi Xpander banyak yang memanfaatkan program tersebut. 

Kabar baiknya paket tersebut tidak akan hilang meskipun Mitsubishi Xpander tersebu telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya paket tersebut melihat dari nomor mesin mobil bukan nama dari pemilik mobil. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono saat acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 01:21 WIB

Jababeka Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Pengembang kota mandiri Jababeka secara gamblang memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…