Allianz Life Ungkap Pertumbuhan Baik Selama 10 Tahun karena Para Agen

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 14 Januari 2021 - 15:18 WIB

dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis
dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis

INDUSTRY.co.id, Jakarta-dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis.

Allianz Star Network, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia, mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik dalam 10 tahun terakhir. Per Desember 2020, tercatat sebanyak 29.000 agen Allianz Life Indonesia yang memiliki peran penting sebagai ujung tombak perusahaan dalam menyebarluaskan pentingnya perlindungan asuransi kepada masyarakat Indonesia.

“Pencapaian yang sangat baik dari kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia dapat diraih berkat komitmen yang kuat dan kerja keras seluruh elemen perusahaan dan mitra bisnis. Terlepas dari tantangan masa pandemi COVID-19, ASN berhasil melalui tahun 2020 dengan pertumbuhan positif. Fondasi kokoh yang dibangun oleh ASN selama 10 tahun terakhir merupakan aset berharga bagi Allianz Life Indonesia dan menjadi motivasi untuk terus bertumbuh di tahun 2021 yang masih penuh tantangan,” kata dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia.

Di tahun 2020, Allianz Life Indonesia juga dianugerahi penghargaan “Digital Transformation of The Year” oleh Asia Trusted Life Agents dan Advise Awards. Penghargaan ini menunjukkan sejauh mana Allianz Life Indonesia telah melakukan perubahan dan diakui sebagai perusahaan terbaik dalam transformasi digital, untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah serta mitra bisnis.

Kunci strategis mengenai keberhasilan Allianz Life Indonesia adalah dengan melahirkan sarana digital yang inovatif dan transformatif untuk terus memberikan perlindungan kepada nasabah. Kemudahan dan kenyamanan yang disediakan Allianz Life Indonesia dimulai sejak mitra bisnis yang menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah memilih perlindungan yang tepat dan sesuai kebutuhan, portal nasabah online yang dapat diakses dengan mudah kapanpun dan dimanapun, sampai dengan layanan pengajuan klaim secara online.

Sejak tahun 2018, Allianz Life Indonesia memfasilitasi generasi milenial yang ingin membangun kemampuan entrepreneurship melalui program rekrutmen ImALifeChanger. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan. Saat ini, tercatat sebanyak 62% dari total mitra bisnis Allianz Life adalah generasi milenial.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 30.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 9 juta tertanggung.

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, dimana awalnya Allianz menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 740 miliar Euro.

Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,6 trilliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2019, lebih dari 147.000 karyawan meraih total pendapatan 142 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,9 miliar Euro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Umat Buddha di Candi Borobudur

Senin, 01 Maret 2021 - 19:25 WIB

Langkah Awal Jadikan Borobudur Situs Ziarah Dunia, Umat Buddha Gelar Ritual Mandala Puja Borobudur

Belasan umat Buddha mengikuti upacara Mandala Puja Borobudur di area utama Candi Borobudur, Jumat (26/2/2021).

PLN GG - DEB Teken MoU Pengembangan LNG Terminal Bali

Senin, 01 Maret 2021 - 19:17 WIB

PLN GG dan DEB Tandatangani MoU Pengembangan LNG Terminal Bali

PT. PLN (Persero) melalui anak usahanya PT PLN Gas & Geothermal (PLNGG) dan Perusahaan Daerah Provinsi Bali yaitu PT Dewata Energy Bersih (DEB) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman studi…

Basuki Surodjo Raja IT

Senin, 01 Maret 2021 - 19:13 WIB

Sssttt...Kantongi Gold Play Button, RAJA IT Basuki Surodjo Bagi-Bagi 1000 Nasi Bungkus Lho!

Kata Subscribers saat ini menjadi tidak asing lagi, dikarenakan semakin banyaknya pengguna Youtube. Jumlah pelanggan atau subscribers di Youtube, bisa menjadi satu indikator penting bagi seorang…

Menteri Nadiem Makarim

Senin, 01 Maret 2021 - 19:06 WIB

Mulai Maret Ini, Guru Dosen Siswa PAUD Hingga Mahasiswa Bakal Happy! Nadiem Resmi Kucurkan Kuota Internet Gratis 7 Hingga 15 GB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memastikan akan tetap melanjutkan kebijakan bantuan kuota data internet untuk peserta didik ditahun 2021. Menurut Nadiem,…

Bupati sedang menanam di kebun

Senin, 01 Maret 2021 - 18:44 WIB

Bupati Landak Dukung Program Kementan Tanam Jagung di Areal Perkebunan

Kementerian Pertanian menggalakkan optimalisasi dan pemanfaatan lahan untuk pertanaman jagung. Selama ini, jagung ditanam hanya di areal tegalan saja. Kini, di lahan perhutanan dan perkebunan…