RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Januari 2021 - 17:00 WIB

RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020
RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Berkreativitas tiada batas, kalau selama ini agar terken hanya bisa dilakukan media televisi, tapi dengan kemajuan teknologi digital ingin beken bisa melalui media sosial. Salah satunya Platform destinasi video singkat. Lantaran kreator makin banyak dan membuatnya menjadi selebritas dadakan.

RCTI sebagai televisi pioneer awarding,  memberi apresiasi pada konten kreator TikTok dengan menganugerahkan penghargaan kepada kreator TikTok melalui program "TikTok Awards Indonesia 2020". Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

"RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI saat menggelar Jumpa Pers TikTok Awards 2020. Rabu (13/1/2021)

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia milik MNC Group, yakni Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

Menurut Dini Putri ajang Tik Tok belum pernah digelar oleh stasiun tekevisi di Asia, untuk itu Dini mengatakan akan menyajikan acara TikTok Awards beda dari ajang-ajang penghargaan untuk para selebritas sebelumnya.

"Kami berharap TikTok Awards 2020 bisa menjadi trend center

Ajang penghargaan untuk para konten kreator di seluruh Asia," tegas wanita cantik ini.

Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

"TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13  hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan bahwa ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…