IPC Beri Dukungan untuk Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ 182

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 14 Januari 2021 - 11:15 WIB

Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu
Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC terus memberikan dukungan dalam pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya turut meninjau langsung aktivitas di posko evakuasi yang terletak di Dermaga ex JICT II Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami terus mendukung upaya evakuasi korban Sriwijaya Air, salah satunya dengan melengkapi fasilitas posko evakuasi supaya segenap tim gabungan yang bertugas dapat bekerja dengan optimal dan terjamin kebersihannya,” ujar Ari Santoso, EVP Sekretariat Perusahaan IPC melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (14/1).

Di posko evakuasi yang didirikan, IPC telah menyediakan area parkir yang cukup luas, tenda VIP yang lengkap dengan meja dan kursi, toilet dan wastafel portable, ketersediaan listrik, lampu, fasilitas air bersih, mushola dan pengamanan.

Tepat di bibir dermaga yang menjadi lokasi sandar kapal dalam melakukan evakuasi juga telah dipasangi garis pembatas atau police line untuk memudahkan proses evakuasi tim SAR.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erick Thohir

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:27 WIB

Menteri BUMN Sebut Pemerintah Bakal Bangun Proyek-proyek Nasional Tanpa Utang! Publik: Mantap Pak Erick, Bismillah...

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional saat ini. "Kembali saya sampaikan 3 prioritas…

Webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis” melalui zoom.

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:26 WIB

SUCOFINDO Edukasi Rumah Sakit Terkait Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan melalui Webinar

Jakarta, 24/2 – PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan webinar dengan tema “Kalibrasi untuk Menjamin Keakurasian dan Kualitas Peralatan Medis”.

Kawasan Industri Jababeka

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:57 WIB

Dahsyat! Miliki Infrastruktur Industri 4.0 Terlengkap, Kawasan Industri Jababeka Jadi Incaran Investor Perusahaan IOT

Kawasan Industri Jababeka sudah mampu mendukung industry 4.0 dan “menampung” para investor yang ingin membangun perusahaan berbasis IOT. Hal itu karena kawasan industri lain tidak ada yang…

Muhaimin Iskandqr (Gus AMI) -foto Detik.com

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:19 WIB

Gus AMI: NU dan Kyai adalah Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, Nahdlatul Ulama (NU) melalui pesantrennya, adalah sabuk pengaman bangsa.  Karena itu…

Menteri BUMN Erick Thohir pamer ikan cupang

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:59 WIB

Erick Thohir 'Pom-pom' Ikan Cupang Office Boy Kantor, Netizen Kagum: Salut untuk Pak Menteri BUMN...

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah sejumlah potret ikan cupang dalam instagram miliknya @erickthohir beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya tersebut, ia mengemukakan bahwa perhiasan baru tersebut…