Disambangi Menlu China, Luhut 'Sumringah': Kedatangan Sahabat Saya, Bapak Wang Yi Ke Danau Toba...

Oleh : Candra Mata | Rabu, 13 Januari 2021 - 15:36 WIB

Menlu China Whang Yi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Menlu China Whang Yi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

INDUSTRY.co.id - Sumatera Utara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi di Parapat, Sumatera Utara.

Kunjungan Menlu China ini disebut Luhut dalam rangka peningkatan kerja sama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

“Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi di Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara,” ujar Luhut dalam sambutannya seperti dilansir redaksi Industry.co.id pada Rabu (13/1/2021).

Dikatakannya, setelah dari Danau Toba, Wang Yi dan delegasi akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI dan melakukan audiensi kepada Presiden RI.

"Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden RI dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini," papar Luhut.

Selain membicarakan kerjasama strategis, Wang Yi bersama delegasinya menurut Luhut juga akan melakukan berbagai kegiatan, seperti hiking, mengunjungi beberapa tempat historis serta melihat langsung keindahan disekitar Danau Toba.

"Menlu Wang Yi dikenal mempunyai hobi hiking. Kunjungannya ke Toba yang sedianya berlangsung pada Februari tahun lalu tersebut tertunda karena pandemi Covid-19," ujar Luhut.

Selain Indonesia, Wang Yi juga melakukan safarinya kebeberapa negara Asia Tenggara lain seperti Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menjalal Fin Komodo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:20 WIB

Cantiknya Fin Komodo, Hasil Kawin Teknologi Pesawat Terbang dan Kendaraan Darat

Jakarta-PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X. Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo

Uji Swab Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:06 WIB

Pengakuan Mengejutkan dari Menkes: Kita Tidak Disiplin, Cara Testing Salah!

Jakarta- Strategi tracing, tracking, dan treatment atau 3T yang dikembangkan Indonesia untuk atas pandemi Covid-19 salah sasaran, demikian pengakuan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin…

Siloam Hospital Balikpapan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:00 WIB

Siloam Hospital Balikpapan Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Balikpapan tidak perlu lagi ke luar kota ataupun ke luar negeri untuk melakukan operasi jantung. Tentunya layanan bedah jantung yang ada di…

 Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:40 WIB

Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini (22/01/2021) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan…

Komjen Listyo Sigit(ist)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:30 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Harus Perkuat Soliditas Polri

Dipilihnya Listyo juga menuai sorotan, karena akan melangkahi dua angkatan setelah kapolri saat ini Jenderal Idham Azis, yang merupakan Akpol Angkatan 1988.