Jokowi Tepati Janji Jadi Orang Pertama Divaksin Sinovac, Netizen: Luar Biasa Pakde, Sehat Negeriku...

Oleh : Candra Mata | Rabu, 13 Januari 2021 - 13:57 WIB

Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksin Pertama
Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksin Pertama

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo akhirnya menepati janjinya untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 asal Sinovac China.

"Alhamdulillah, saya baru saja menerima suntikan vaksin Sinovac. Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak," kata Jokowi seperti dikutip redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Rabu (13/1/2021).

"Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan," ungkap Jokowi saat menerima suntikan vaksin pertama di Indonesia.

Menurut Jokowi, yang dilakukannya merupakan sebuah ikhtiar besar bagi terbebasnya indonesia dari pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," ujar Jokowi.

Selain itu, Vaksin Covid-19 ini, menurutnya telah mendapat persetujuan aman dari BPOM dan telah dinyatakan halal oleh MUI.

"Vaksin ini baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen, lebih tinggi dari standar WHO yaitu 50 persen dan Majelis Ulama Indonesia telah menyatakan suci dan halal untuk digunakan," sebut Jokowi.

"Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Jokowi sekitar 2 jam lalu tersebut telah disukai lebih dari 250 ribu warganet dan menuai banjir dukungan dan pujian.

"Luar biasa pak de. Smoga sehat slalu, kata Willy Sastra.

"Terharu Pak.. betul2 Panutan sbg Pemimpin dan orang nomor 1 di Indonesia tercinta ini. Semoga kt semua sehat mengikuti jejak Bapak yg sdh lebih dulu di Vaksin, terima kasih Pak," ucap Fanny Siahaan.

"Demi rakyat dan bangsa indonesia kepala negara/Presiden disuntik vaksin covid_19 pertama kali...semoga seluruh rakyat mengikuti dan melaksanakan semua instruksi....baik..kdg tdk terlihat..apalagi klu.. salah...," tulis Suprapto.

"Maju Negeriku...Sehat Indonesia mari dukung para pemerintah untuk melawan virus yang masih mengganggu indonesia...," sebut Teber Warae.

"Sehat pemimpin ku, Sehat negeri ku," tandas Sri Ulina Bangun.

"Yang tegang malah dokter yangnyuntiknya.wkwkwkw...sehat selalu pak," tukas Afzal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin

Senin, 18 Januari 2021 - 17:41 WIB

Harga Pupuk Subsidi Bakal Naik, Sudin DPR: Apakah Itu Tidak Menyengsarakan Petani?

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menegaskan distribusi pupuk bersubsidi tahun 2021 harus tepat sasaran dan tepat guna.  Ia memperhatikan pelaksanaan distribusi pupuk tahun 2020 tidak berjalan sesuai…

Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti

Senin, 18 Januari 2021 - 17:23 WIB

Kasus Capai 900 Ribuan, DPR Cantik Ini Desak Kemenristek Tiru Korsel: Sistem Tracing Mereka Baik, Warga Dapat Mengetahui History Kunjungan dan Area Rawan Covid-19

Jumlah masyarakat Indonesia yang terinfeksi virus Covid-19 terus menampakkan tren kenaikan setiap harinya. Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti berharap ada inovasi dari Kementerian Riset…

Menteri Pertanian di Raker Ditjen Hortikultura

Senin, 18 Januari 2021 - 17:05 WIB

Mentan: Pembangunan Hortikultura Harus Lebih Baik

Sektor pertanian menjadi menjadi tulang punggung dan mendapatkan perhatian khusus di saat pandemi Covid-19. Bahkan perhatian besar diberikan Presiden Joko Widodo ketika membuka Rapat Kerja Nasional…

(Dari kiri ke kanan). Pemimpin Proyek Investasi Strategis Labuan Bajo Pelindo III Mukhammad Fathoni, Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer, CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra saat melakukan peninjauan langsung lokasi pembangunan Terminal Multipurpose Labuan Bajo

Senin, 18 Januari 2021 - 16:54 WIB

Pembangunan Pelabuhan Multi Purpose Labuan Bajo Dikebut

Para pemangku kepentingan sebagai pelaksana amanah dari Menteri Perhubungan yakni PT Pelabuhan Indonesia lll (Persero) atau Pelindo III terus melakukan akselerasi untuk percepatan pembangunan…

Hotel (Ilustrasi)

Senin, 18 Januari 2021 - 16:31 WIB

Innalilahi! Sejumlah Hotel dan Restoran di Jakarta Kritis, PHRI Desak Pemerintah Gercep Lakukan Hal Ini Sebelum Terlambat

Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta mengatakan industri hotel dan restoran di Jakarta semakin kritis, karena tingkat okupansi terus menurun.