Jokowi Tepati Janji Jadi Orang Pertama Divaksin Sinovac, Netizen: Luar Biasa Pakde, Sehat Negeriku...

Oleh : Candra Mata | Rabu, 13 Januari 2021 - 13:57 WIB

Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksin Pertama
Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksin Pertama

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo akhirnya menepati janjinya untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 asal Sinovac China.

"Alhamdulillah, saya baru saja menerima suntikan vaksin Sinovac. Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak," kata Jokowi seperti dikutip redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Rabu (13/1/2021).

"Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan," ungkap Jokowi saat menerima suntikan vaksin pertama di Indonesia.

Menurut Jokowi, yang dilakukannya merupakan sebuah ikhtiar besar bagi terbebasnya indonesia dari pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," ujar Jokowi.

Selain itu, Vaksin Covid-19 ini, menurutnya telah mendapat persetujuan aman dari BPOM dan telah dinyatakan halal oleh MUI.

"Vaksin ini baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen, lebih tinggi dari standar WHO yaitu 50 persen dan Majelis Ulama Indonesia telah menyatakan suci dan halal untuk digunakan," sebut Jokowi.

"Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Jokowi sekitar 2 jam lalu tersebut telah disukai lebih dari 250 ribu warganet dan menuai banjir dukungan dan pujian.

"Luar biasa pak de. Smoga sehat slalu, kata Willy Sastra.

"Terharu Pak.. betul2 Panutan sbg Pemimpin dan orang nomor 1 di Indonesia tercinta ini. Semoga kt semua sehat mengikuti jejak Bapak yg sdh lebih dulu di Vaksin, terima kasih Pak," ucap Fanny Siahaan.

"Demi rakyat dan bangsa indonesia kepala negara/Presiden disuntik vaksin covid_19 pertama kali...semoga seluruh rakyat mengikuti dan melaksanakan semua instruksi....baik..kdg tdk terlihat..apalagi klu.. salah...," tulis Suprapto.

"Maju Negeriku...Sehat Indonesia mari dukung para pemerintah untuk melawan virus yang masih mengganggu indonesia...," sebut Teber Warae.

"Sehat pemimpin ku, Sehat negeri ku," tandas Sri Ulina Bangun.

"Yang tegang malah dokter yangnyuntiknya.wkwkwkw...sehat selalu pak," tukas Afzal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menjalal Fin Komodo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:20 WIB

Cantiknya Fin Komodo, Hasil Kawin Teknologi Pesawat Terbang dan Kendaraan Darat

Jakarta-PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X. Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo

Uji Swab Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:06 WIB

Pengakuan Mengejutkan dari Menkes: Kita Tidak Disiplin, Cara Testing Salah!

Jakarta- Strategi tracing, tracking, dan treatment atau 3T yang dikembangkan Indonesia untuk atas pandemi Covid-19 salah sasaran, demikian pengakuan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin…

Siloam Hospital Balikpapan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:00 WIB

Siloam Hospital Balikpapan Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Balikpapan tidak perlu lagi ke luar kota ataupun ke luar negeri untuk melakukan operasi jantung. Tentunya layanan bedah jantung yang ada di…

 Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:40 WIB

Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini (22/01/2021) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan…

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:24 WIB

Pemerintah Serius Tindak TegasASN Terlibat Radikalisme

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian PANRB akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang…