Andalkan Pengalaman Video Tingkat Lanjut, OPPO Reno5 Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Januari 2021 - 09:07 WIB

OPPO Reno5
OPPO Reno5

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO kembali meluncurkan perangkat terbarunya di awal tahun 2021 ini. Kali ini OPPO membawa Reno5 ke pasar Indonesia yang mengandalkan dua fitur performa video yakni AI Mixed Portrait, video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video.

Sebuah fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno5 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Selasa (12/1/2021).

OPPO Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka kamera OPPO Reno5.

Perangkat ini hadir dalam dua "warna yang dapat selalu berubah" yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

OPPO Reno5 dirancang dengan desain sangat ramping dengan bobot hanya 171g dan tebal kurang dari 7,8mm dan memanfaatkan kemasan COF untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28% jika dibandingkan dengan OPPO Reno4 menjadi hanya 3,98mm.

Selain itu, OPPO Reno5 memberikan pengalaman tampilan tepi ke tepi yang lebih imersif dengan 91,7 % screen-to-body ratio dibandingkan dengan 90,7% pada OPPO Reno4. Selain itu, Hidden Fingerprint Unlock terintegrasi di bawah layar juga disematkan  untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan.

Di bagian depan OPPO Reno5, layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole, dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400x1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, low-blue light screen telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display.

Dibekali pengisian daya 50W Flash Charging yang dapat mengisi daya  perangkat hingga 100% hanya dalam 48 menit. Serta Baterai 4310mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari.

OPPO Reno5 juga membawa RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB serta prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

OPPO Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna OPPO Reno5 dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. .

OPPO Reno5 akan tersedia dalam dua pilihan warna: Fantasy Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 tersebut dijual dengan harga resmi Rp4.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 22 Januari 2021.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…